Delmeria Bantu BKPRMI Tapteng 50 Juta

  • Whatsapp
Ket foto : Hj Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan modal usaha budi daya ikan lele kepada Ketua DPD BKPRMI Tapteng Erman Sakti Hutabarat.

Sinarlintasnews.com | Tapanuli Tengah – DPR RI Komisi VIII dari Partai NasDem, Dra Hj Delmeria Sikumbang, memberikan bantuan kepada DPD BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jum’at (12/8/2022).

Bantuan yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI ini, berupa modal usaha untuk pengembangan dan peningkatan produksi budi daya ikan lele milik DPD BKPRMI Tapteng, yang berada di Desa Aek Horsik, Kecamatan Badiri.

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan langsung Delmeria Sikumbang, yang diterima Ketua DPD BKPRMI Tapteng, Erman Sakti Hutabarat SE, dan seratusan anggota BKPRMI.

Dalam arahannya, Hj Delmeria Sikumbang mengatakan, bantuan yang diserahkan bertujuan untuk membantu DPD BKPRMI Tapteng, dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan amal usaha budi daya ikan lele.

Bantuan juga diharapkan bisa meningkatkan produksi dan kontribusi, dalam pemenuhan program ketahanan pangan di Kabupaten Tapanuli Tengah,
sekaligus untuk membangun benteng ketahanan pangan melalui konsumsi ikan.

“Saya berharap bantuan ini bisa membantu BKPRMI dalam pengembangan amal usaha budi daya ikan lele,” ujar Delmeria.

Delmeria menegaskan, bantuan budi daya ikan lele yang disalurkan kepada DPD BKPRMI Tapteng sebesar Rp 50.124.000, bukanlah sebuah hal yang spektakuler. Sebagai senator yang selama ini mendapat dukungan dari masyarakat, sebuah keharusan bagi dirinya untuk memperjuangkan Tapanuli Tengah kearah yang lebih baik.

“Delmeria tidak akan apa-apa tanpa dukungan masyarakat Tapteng dan Sibolga. Apa yang bisa dikerjakan, akan saya kerjakan. Jika ada pemikiran menuju kebaikan, ayo kita kerjakan bersama-sama,” imbuhnya.

Kepada seluruh pengurus dan anggota BKPRMI Tapteng, Delmeria berpesan untuk terus mengupgrade skill dan memiliki visi dalam membudidayakan ikan lele, sehingga hasil produksi bisa menjadi dua kali lipat dari biasanya.

“Saya akan selalu berjuang untuk kemaslahatan masyarakat Sibolga dan Tapanuli Tengah,” tukas istri mantan Wali Kota Sibolga ini.

Ketua DPD BKPRMI Tapteng, Erman Sakti Hutabarat SE, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Hj Delmeria Sikumbang, yang telah membantu
amal usaha milik BKPRMI Tapteng.

Menurut Erman, sebagai produk politik Delmeria tidak pernah lupa terhadap konstituen dan daerah pilihannya. Sebuah kewajaran jika wadah organisasi remaja masjid yang ia pimpin selalu berjuang digarda terdepan untuk sosok Hj Delmeria, yang memiliki kemauan kuat dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Tapteng.

“Terima kasih kepada ibunda Hj Delmeria. Insya Allah bantuan ini akan kami pergunakan untuk mengembangkan dan meningkatkan amal usaha organisasi,” sebut Erman, sembari berharap sentuhan tangan Hj Delmeria untuk kemajuan organisasi kedepannya.

Erman memaparkan, saat ini amal usaha budi daya ikan milik DPD BKPRMI Tapteng yang ada di Desa Aek Horsik, Badiri, memilik kolam ikan sebanyak 3 buah, dengan jumlah budi daya ikan sebanyak 4.500 ekor.

Dengan bantuan Hj Delmeria dan Kementerian Sosial yang telah mereka terima, Erman berjanji akan mengembangkan budi daya dengan menambah kolam, bibit, dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk meningkatkan skill pembudidayaan ikan lele.

“Kebetulan lahan kita masih memungkinkan untuk menambah kolam. Akan kita upayakan secepat mungkin,” sambungnya.(ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.