Rayakan Idul Adha 1443 H, Polres Tapteng Sembelih Tiga Ekor Hewan Kurban

  • Whatsapp
Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Cristian Samma saat menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1443 H Tahun 2022 di Mako Polres Tapteng, Minggu (10/7/22).

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) menyembelih dua ekor kerbau dan satu ekor Sapi pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, Minggu (10/7/2022).

Dari ketiga hewan kurban tersebut satu ekor kerbau merupakan sumbangan pribadi Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Jimmy Cristian Samma.

Bacaan Lainnya

Penyembelihan ketiga ekor hewan qurban tersebut disaksikan langsung oleh Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma, Waka Polres, Kompol H. Rokhmat dan PJU di halaman Polres Tapteng.

Menurut Kapolres, Selain menjadi kewajiban bagi bagi umat Islam untuk berkurban bagi yang mampu setiap tahunnya pada perayaan Idul Adha juga untuk menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian personel guna mewujudkan Polri yang Presisi.

“Kita harapkan momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah ini dapat mengajarkan kita nilai nilai pengorbanan serta ketulusan dengan menghormati sesama umat beragama. Saya Kapolres Tapanuli Tengah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah bagi bagi seluruh saudara umat Islam,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Ketua Panitia Hewan Qurban Polres Tapteng, Kompol Sofyan menambahkan, daging ketiga ekor hewan kurban terbut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar dan personil polres Tapteng setelah siap disembelih.

“Daging ini akan kita bagikan semuanya kepada warga sekitar dan personil, jika ada nantinya yang belum mendapat mohon bersabar, kita berdoa semoga ditahun yang akan datang Polres Tapteng bisa menyembelih lebih dari sekarang, sehingga kita kembali dapat berbagi,” Ujarnya.(Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.