Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 04/PS Bantu Petani Cabai

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Wujudkan Ketahanan Pangan nasional Babinsa Koramil 04/Pinangsori Kodim 0211/TT, Prada Iwan A. Sinaga Melaksanakan Giat Pendampingan penanaman dan perawatan cabai milik Agung Pangaribuan di Kelurahan Lumut, Kecamatan Lumut, Kabupaten Tapanuli Tengah, Selasa (31/3/21).

Prada Iwan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian. Guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan daerah menuju ketahanan pangan nasional, terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga sekaligus memberikan motivasi kepada petani agar terus semangat dalam bercocok tanam, harapannya, tanaman yang dirawat secara optimal akan menghasilkan panen melimpah. Tentunya dengan hasil panen yang maksimal akan kebutuhan perekonomian keluarga, terutama di masa pandemic Covid-19 ini,” katanya.

Mendapat bantuan dari tenaga Babinsa, Agung Pangaribuan sangat bersyukur, dengan membantu perawatan cabainya yang membutuhkan perawatan khusus, maka hasil panen nantinya juga akan maksimal.

Sementara, Danramil 04/PS Kapten Inf Amser Sirait berharap pendampingan yang dilaknsakana oleh Babinsa dapat meningkatkan semangat petani bercocok tanam.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, perekonomian para petani juga terkena dampaknya. Danramil juga mengajak petani agar tidak menyerah dengan keadaan seperti saat ini, tetapi harus terus bersemangat melewati masa-masa sulit ini.

“Kami, prajurit TNI akan senantiasa siap membantu mengatasi kesulitan rakyat. Kami juga siap membantu meningkatkan ketahanan pangan nasional demi kemaslahatan rakyat banyak,” ungkapnya.

“Rakyat adalah ibu kandung TNI,” tambahnya.

Babinsa Koramil 04/Pinangsori membantu petani rawat cabai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.