Penggalanagan Dana Untuk Rohingya Gunakan Logo KBMS-YK Diprotes

  • Whatsapp
Keluarga Besar Mahasiswa Subulussalam-Yogyakarta (KBMS-YK)

Subulusslam | Sinarlintasnews.com – Keluarga Besar Mahasiswa Subulussalam-Yogyakarta(KBMS-YK) tidak ikut serta dan tidak pernah mengintruksikan kader untuk hadir dan tidak pernah memberi izin atas pemakaian logo dalam aksi penggalanagan dana untuk Rohingya yang digelar di kota subulussalam beberapa hari lalu oleh pengurus KNPI kota Subulussalam.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Keluarga Besar Mahasiswa Subulussalam-Yogyakarta, Raqib Surahay saat dimintai tanggapannya terkait adanya logo KBMS-YK pada spanduk aksi galang dana untuk Rohingya di kota subulussalam tersebut lewat seluler.

Bacaan Lainnya

Raqib menilai bahwa adanya pihak-pihak lain yang sengaja memanfaatkan logo KBMS-YK dengan cara mencatut simbol (Logo) KBMS-YK dalam aksi tersebut.

Lebih lanjut Kordinator Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi KBMS-YK Rivaldi syahputra menegaskan bahwa jika memang terbukti adanya pihak atau kader kami yang dengan sengaja melakukan pencatutan dan penyalahgunaan simbol organisasi.

“Kami dari KBMS-YK akan mengambil tindakan sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi sambil menunggu klarifikasi niat baik dari pihak yang mencatut logo organisasi kami,” tegas Rivaldi.

Sementara itu, Bung Izal sebagai salah satu sesepuh/senior KBMS-YK kepda wartawan mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana oleh KNPI beberapa hari lalu itu mulia.

“Bicara organisasi semua organisasi pasti punya aturan dan harus menghormati organisasi lain jangan karena dianggap organisasi kecil organisasi besar dapat mengukur aturan internal oraganisasi lain,” ungkapnya

Soal pencatutan logo yang beberapa pihak protes termasuk pengurus Mahasiswa subulussalam Yogyakarta.

“Intinya Pemakaian simbol serta atribut-atribut KBM-YK tidak dibolehkan pada aktivitas apapun selalain aktivitas KBMS-YK serta aktivitas yang dibicarakan dan diputuskan secara kolektif sesuai dengan mekanisme organisasi,” terang Izal.

Bung Izal juga menyarankan, ahar pihak yang mencatut logo organisasi KBMS-YK segera mengklarifikasi dan sampaikan etikat baik sebagai panutan organisasi.(Ril/Syahbudin Padang).

Keluarga Besar Mahasiswa Subulussalam-Yogyakarta (KBMS-YK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.