Kepala Desa Silatong Aceh Singkil Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Mendirikan Posko Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

ACEH SINGKIL | SINARLINTASNEWS.com – Kepala Desa Silatong, Abdul Hakim melaksanakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan ke pemukiman warga dan membentuk posko penanganan dan pencegahan penularan wabah Virus Corona Covid-19 di wilayah Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

Abdul Hakim mengatakan, untuk memutus penyebaran Virus Corona (Covid-19), merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Selalu patuhi semua arahan yang telah diberikan oleh pemerintah, guna memutus penyebaran Virus (Covid-19).

Penyemprotan dilakukan dengan melibatkan TNI-Polri, Pihak Dinas Kesehatan dan juga tokoh masyarakat. Penyemprotan dilakukan sesuai printah pemerintah daerah untuk semaksimal mungkin memputus tali rantai Covid-19.

”Kegiatan penyemprotan Disinfektan adalah untuk mencegah penyebaran virus Corona, merupakan program langsung dari Pemerintah Kabupayen Aceh Singkil , guna melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19, khsusnya di desa desa masing-masing,” ungkapnya, Jumat (10/4/2020).

Data sementara Warga Desa Silatong yang baru datang dari luar daerah sebayak 20 orang sudah dan di rumahkan sementara guna mengatisipasi gejala-gelaja covid-19.

“Yang baru datang dari luar daerah kita rumahkan sementara, sampai 14 sejak tiba, hal itu kita lakukan untuk meminimalisir sedini mungkin penuebaran covid-19, dan sejauh ini masrakat desa Silatong tidak ada terkenak covid-19,” katanya, Abdul Hakim

Meski demikian, Abdul Hakim tetap meminta kepada seluruh warga untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena saat ini pemerintah sudah berupaya untuk menghentikan penyebaran Virus Corona.

” Tentunya seluruh warga harus tetap mematuhi semua arahan yang telah diberikan pemerintah, agar dapat terhindar dari Virus Corona. Kepala desa mengajak semua nya selalu berdo’a kepada Allah SWT, agar masalah ini cepat selesai, ” kata Abdul Hakim.

Selain itu, Abdul Hakim juga mengajak seluruh warganya untuk melakukan isolasi mandiri, dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, jika tidak ada keperluan yang penting dan menjaga jarak aman saat berinteraksi. Kemudian dilakukan juga penyemprotan disinfektan, ke semua rumah warga dan sekolah.tempat ibadah masjid kantor desa.(sadaruddin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.