Tenaga Kesehatan RSU Kota Sibolga 1 Orang Positif Covid-19

  • Whatsapp
Kadis Kesehatan Tapteng, Nursyam dan Kalaksa BPBD Tapteng. (istimewa)

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Dua orang warga Kecamatan Pandan dinyatakan positif Covid-19 satu diantaranya Tenaga Kesehatan di IGD RSU Dr. FL. Tobing Kota Sibolga.

Hal tersebut disampaikan Bupati tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapteng menginstruksikan Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng Safaruddin Ananda Nasution, S.STP, MM dan OPD teknis terkait berkoordinasi dengan TNI-Polri melakukan pemantauan 24 jam dan karantina bagi warga yang ada kontak langsung dengan Pasien Positif Covid-19 tersebut.

Bacaan Lainnya

“Dari hasil Swab TCM di Laboratorium RSUD Tarutung, dua orang warga Kecamatan Pandan positif Covid-19. Kedua pasien ini suami-istri, suami ditetapkan positif Covid-19 pada Rabu 24 Juni 2020, sedangkan istrinya yang bertugas sebagai Tenaga Kesehatan di IGD RSU Dr. FL. Tobing Kota Sibolga dinyatakan positif SARS-CoV-2 melalui pemeriksaan Swab Tes Cepat Molekuler (TCM) pada tanggal 22 Juni 2020,” Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes, Kamis (24/06./2020).

Nursam menjelaskan, atas instruksi Bupati dalam rapat koordinasi GT-PPC19, keluarga dan orang-orang yang kontak langsung dengan pasien dikarantina.

“Saat ini ada 16 orang yang dikarantina di Gedung Gedung Prodi Keperawatan Tapteng untuk dilakukan pemantauan ketat selama 14 hari oleh Petugas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas. Selain itu, kita juga telah melakukan pengawasan ketat selama 14 hari oleh Petugas Kesehatan dan Tim Gugus Tugas,” katanya.

Selain itu, Tim Gugus Tugas juga melakukan pengawasan ketat di Kelurahan Sihaporas Nauli Kecamatan Pandan selama 14 hari dengan mendirikan Pos Jaga di tiga titik dan 1 Pos Jaga di Gedung Prodi Keperawatan Tapteng. Seluruh Pos Jaga ini stand by 24 jam dengan 3 shieft mengerahkan Petugas Kesehatan, BPBP, Satpol PP, Dishub, dan TNI-Polri.

“Kita berharap kedua pasien positif Covid-19 ini cepat sembuh dan memperoleh penanganan yang baik. Kita juga berharap masyarakat Tapanuli Tengah tetap tenang, tidak panik, dan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19. Yakinlah, Pemkab Tapanuli Tengah beserta jajaran Gugus Tugas sangat serius dalam penanganan Covid-19 ini,” kata Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes. (Jerry).

Kadis Kesehatan Tapteng, Nursyam dan Kalaksa BPBD Tapteng. (istimewa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.