Kepala Desa Harapan Baru Pimpin Penyemprotan Disinfektan dan Pembentukan Posko Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

SUBULUSALAM | SINARLINTASNEWS.COM – Pemerintah Kota Subulusalam kembali melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi kususnya di Desa Harapa Baru, Kecamatan Runding, Kota Subulusalam, Rabu (8/4/2020).

Kepala Desa Harapan Baru Sederhana LB mengungkapkan, pemye,protan disinfektan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus corona (covid-19) kususnya di Desa Harapan Baru.

“Hari ini kita bersama relawan menyemprot disinfektan dibebetapa lokasi, termasuk rumah ibadah, kantor desa, puskesmas, pemukiman warga dan juga tempat fasilitas umum lainnya. Ini kita lakukan untuk mencegah covid-19 menyebar kepada masyarakat,”unglapnya.

Penyemrotan disinfektan tersebut juga melibatkan personil TNI-Polri serta pihak Dinas Kesehatan Kota Subulussalam dan juga para perangkat desa.

“Penyemprotan ini kita lakukan secara teratur, dengan mengutamakan daerah yang keram ditempati warga, seperti fasilitas umum. Itu sebabnya kita melibatkan pihak-pihak terkait, agar penyemprotan itu sesuai prosedur dan tidak asal semprot,” katanya.

Disela-sela penyemprotan, Sederhana LB juga sembari menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi intruksi pemerintah tentang sistem cara pencegahan Covid-19. Diantaranya, Sederhana meminta warga agar tetap waspada, menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan.

“Harapan kita, wabah covid-19 ini cepat berlalu, maka itu saya meminta masyarakat khususnya warga desa Harapan Baru agar kooperatif dan ikuti anjuran pemerintah untuk “Dirumah Saja”, biasakan hidup bersih, kurangi kegiatan diluar bahkan ditunda dulu selama pandemi covid-19 ini,”terangnya.

Sederhana juga menyatakan, sebelumnya, Pemerintah Desa Harapan Baru telah mendirikan Posko penanggulangan covid-19, sebagai tempat menerima dan memberi informasi terkait virus corona.

“Posko sudah kita buat, jadi jangan takut untuk memberikan informasi bila ada gejala-gejala, segera laporkan. Mari kita bersatu melawan virus ini, karena ini adalah tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.