Pemerintah Desa Ujung Limus Mendirikan Posko Percepatan Pencegahan Covid-19 dan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp
Foto saat mendirikan Posko percepatan pencegahan penyebaran covid-19 di desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

SUBULUSSALAM – SINARLINTASNES.com – Guna atisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di masyarakat khususnya Desa Ujung Limus, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil mendirikan posko streilisasi pencegahan Covid-19, Kamis (16/4/2029).

Dalam Kegiatan tesebut turut dihadiri oleh muspika kecamatan Simpang Kanan, Kepala Desa Ujung Limus, Babinsa, pihak Dinas Kesehatan dan dan, tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Ujung Limus Basri mengungkapkan, pembentukan posko tersebut bertujuan untuk percepatan pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat khususnya di Desa Ujung Limus.

“Posko ini dibuat sebagai bukti keseriusan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Kita juga bekerjasama dengan pihak TNI-Polri dan juga pihak Dinas Kesehatan dannpara tokoh masyarakat untuk bersama-sama melawan memerangi covid-19 ini,” ungkapnya.

Basri juga menyatakan, selain mendirikan Posko, pemerintah Desa Ujung Limus juga melakukan penyemprotan disingektan di sejumlah titik, baik dari jalan, fasilitas umum, rumah ibadah dan juga pemukiman warga.

“Kita juga melakukan penyemprotan disinfektan, dan kefiatan ini rutin kita lakukan. Karena ini bukan hanya kepentingan peribadi, tetapi kepentingan kita bersama,” ujarnya.

Selain itu, Basrin menghimbau agar masyarakat tidak usah merasa cemas, dan panik. Tetap disiplin dan hidup bersih, Jaga jarak, cuci tangan menggunakan sabun, jika tidak ada kepentingan hindari tempat keramaian, dan sebaiknya dirumah saja,” ungkapnya

“Tetap mengikuti arahab dari pemerintah pusat, pemerintahan daerah, hingga pemerintah desa. Untuk menghindari pencegahan penyebaran wabah virus corona covid-19 ini, kami sangat mengharapkan sekali supaya setiap hari nya beraktivitas selalu memakai terlebih bila diluar rumah, dan selalu jaga kebersihan lingkungan disekitar kita,” tambahnya.(Alex).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.