Rempah Delateka Ala Bisa Kongkow Ampuh Cegah Virus Corona

  • Whatsapp
Foto Rempah Delateka ala Bisa Kongkow, rempah kesehatan penguat imun tubuh anti Virus Corona

Bukan hanya sebagai bumbu dapur, ada banyak manfaat rempah-rempah bagi kesehatan. Seperti yang kita tahu, jenis rempah ada banyak, sehingga khasiatnya akan berbeda-beda. Banyak juga yang bisa diolah menjadi obat herbal.

Kehadiran rempah-rempah di dalam kehidupan sehari-hari lantas menjadi sangat penting. Tak hanya berfungsi sebagai bumbu masakan, rempah-rempah juga kerap dijadikan obat herbal untuk menjaga kesehatan tubuh, pun mengobati berbagai macam penyakit dari yang ringan hingga berat sekalipun. Rempah-rempah merupakan suatu bagian dari tanaman yang memiliki aroma yang kuat dan khas. Di Indonesia sendiri ada banyak rempah-rempah endemik.

Bacaan Lainnya

Diantaranya rempah Delateka ala Bisa Kongkow, rempah ini mengandung banyak khasiat yang bisa melawan berbagai penyakit yang berasal dari virus, bakteri maupun jamur. Berikut manfaat rempah Delateka untuk kesehatan tubuh:

Manfaat rempah Delateka yang satu ini baru saja dikemukakan seiring meluasnya penyebaran Virus Corona. Rempah Delateka salah satunya berfungsi untuk memperkuat imun tubuh, sehingga sangat bagus untuk menangkal virus corona.

Rempah Delateka diramu dengan berbagai jenis rempah resep-resep dari zaman nenek moyang kita dahulu. Minuman sehat rempah Delateka mengandung curcuma berbagai resep, dianataranya jahe merah.

Rempah Delateka bisa menangkal badai sitokin, yang merupakan suatu proses terinfeksinya paru-paru karena disebabkan oleh virus corona. Neuron mampu membentuk koneksi baru, tetapi di area otak tertentu mereka juga dapat berkembang biak dan bertambah jumlahnya. Salah satu pendorong utama proses ini adalah faktor neurotropik yang diturunkan dari otak (BDNF), yang merupakan jenis hormon pertumbuhan pada otak.

Banyak gangguan otak yang umum telah dikaitkan dengan penurunan kadar hormon ini, termasuk depresi dan penyakit Alzheimer. Menariknya pada rempah Delateka ini dapat meningkatkan level BDNF otak. Sehingga, mungkin akan memiliki efek dalam menunda atau bahkan melawan banyak penyakit otak dan penurunan fungsi otak yang berkaitan dengan usia.

Manfaat rempah Delateka selanjutnya ialah untuk kesehatan jantung. Kandungan kurkumin yang terdapat dalam rempah delateka dapat meningkatkan fungsi endotel, atau kesehatan selaput tipis yang menutupi bagian dalam jantung serta pembuluh darah, memainkan peran penting dalam mengatur tekanan darah.

Fungsi endotel yang lebih dasar dikaitkan dengan penuaan dan peningkatan risiko penyakit jantung. Dengan demikian, kurkumin dapat membantu melindungi terhadap berkurangnya kinerja sel yang disebabkan penuaan dan mengurangi kemungkinan seseorang terkena penyakit jantung.

Rempah Delateka juga anti inflamasi yang berperan dalam mengobati dan mencegah berbagai jenis kanker, termasuk kanker kolorektal, pankreas, prostat, payudara, dan lambung.

Dalam sebuahpenelitian pada tikus menunjukkan bahwa curcumin dapat membantu memperlambat penyebaran sel tumor dan bahkan mencegah pembentukan tumor sejak awal.

Rempah Delateka berkemungkinan melakukan ini dalam beberapa cara, termasuk mengganggu pembentukan sel kanker pada berbagai tahap dalam siklus sel, mengganggu jalur pengiriman sinyal pada sel, dan bahkan menyebabkan sel-sel kanker itu mati.

Selain itu, Rempah Delateka juga mengandung antioksidan dan bersifat antijamur sehingga baik digunakan sebagai antiseptik yang kuat. Selain membersihkan sel-sel tubuh internal, rempah delateka ini juga melindungi saluran pencernaan dari kanker dan penyakit lainnya.

Kandungan Allicin yang terkandung dalam rempah delateka kaya akan sulfur. Manfaat yang paling umum yang diklaim adalah mengurangi kolesterol, tekanan darah, meningkatkan antioksidan dan mengurangi risiko kanker tertentu. Kandungan zat antioksidannya mampu memperbaiki sel-sel tubuh akibat radikal bebas dan berbagai racun yang mudah masuk ke dalam tubuh.

Rempah delateka memiliki sifat antikanker yang dapat mencegah kanker paru-paru dan kanker payudara. Zat ini juga sangat efektif untuk menyembuhkan kanker kulit melanoma, hepatoma, dan kanker usus besar.

Manfaat rempah delateka lainnya ialah untuk menjaga tekanan darah dalam keadaan normal. Manfaat jahe berguna untuk menjaga kestabilan tekanan darah. Terutama bagi mereka yang sedang menderita hipertensi atau tekanan darah tinggi. jahe telah terbukti meningkatkan sirkulasi darah dan mengendurkan otot-otot di sekitar pembuluh darah, serta menurunkan tekanan darah.

Rempah Delateka membantu Proses metabolisme normal dalam tubuh, infeksi, dan racun semuanya berkontribusi pada produksi radikal bebas yang mengakibatkan stres oksidatif dan berpotensi menyebabkan kanker. Antioksidan dalam rempah Delateka seperti jahe melawan radikal bebas dan membantu melindungi dari radang sendi, kanker, gangguan neurodegeneratif, dan mungkin kondisi lainnya.

Rempah Delateka memang sangat sulit untuk didapatkan karena tidak begitu banyak orang yang mengetahui cara meracip dan meramu resep rempah Delateka.

Rempah Delateka ini khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga hanya bisa didapatkan di Cafe Bisa Kongkow di Jl. KH. Dewantara, Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, dekat SMA N 1 MATAULI PANDAN.

Foto Rempah Delateka ala Bisa Kongkow, rempah kesehatan penguat imun tubuh anti Virus Corona

Harga Rempah Delateka ini juga sangat terjangkau, bisa diperoleh oleh siapa saja dan golongan apa saja. Tidak perlu harus mahal untuk sehat bila minuman tradisional yang kita konsumsi itu tepat.

 

 

 

 

Penulis : Jerry

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *