Cegah COVID-19, BPBD Tapteng Semprot Disinfektan di Berbagai OPD

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani instruksikan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Keadaan Tertentu Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Peningkatkan antisipasi penyebaran covid-19 dilakukan melalui Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) khususnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di sejumlah perkantoran dan berbagai fasilitas publik dengan menyemprotkan disinfektan, Senin (23/03/2020),

Bupati Tapteng Melalui Kepala BPBD Tapteng Safaruddin Ananda Nasution, S.STP, MM saat mendampingi Petugas BPBD Tapteng di Dinas PU PR Tapteng membungkapkan, Penyemprotan tersebut dilakukan guna penegahan penyebaran cobid-19 di lingkungan Pemkab Tapteng.

“Hari Senin ini kita menyemprot disinfektan di Kantor Camat Pandan, Dinas Pendidikan, Dinas Dukcapil, Dinas PU PR, Inspektorat, Dinas PP dan KB, juga di Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) Tapteng ,” ujar Safaruddin Ananda Nasution, S.STP, MM.

Selain itu, penyemprotan disinfektan itu juga dilakukan di Baznas perka toran Dinas Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Dinas Kelautan dan Perikanan.

:Penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Tapteng. Kita bersinergi dan koordinasi dengan instansi lainnya dalam Gugus Tugas yang telah dibentuk oleh Bupati secara bersama-sama, bahu membahu melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami juga lihat Dinas PMPPTSP Kabupaten Tapanuli Tengah telah melakukan upaya pencegahan mandiri,” ungkapnya.

Safaruddin Ananda Nasution juga berharap agar masyarakat juga melakukan upaya secara mandiri dengan menjaga kebersihan buna mencegah penyebaran Virus Corona di Tapanuli Tengah.

“Kebersihan transportasi umum, fasilitas publik, termasuk fasilitas kesehatan, dan lainnya menjadi perhatian kita bersama, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.