Dukung Program Kadisdikbud Kota Subulussalam, LSM Noorwangsanegara Surati Tim BOS dan Sekolah

  • Whatsapp
Sabirin Siahaan, Ketua LSM Noorwangsanegara Kota Subulussalam

Sinarlintasnews.com | Subulussalam – Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Noorwangsanegara Kota Subulussalam Sabirin Siahaan menyurati sejumlah Sekolah Daesar (SD) Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP/SMP sederajat) dan Tim Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kota Subulussalam.

Sabirin mengungkapkan, pihaknya akan memgunjungi sejumlah sekolah dalam bentuk program monitoring kajian tindak dan investigasi guna memastikan dan perecanaan dan pengelolaan, pertanggung jawaban, serta pengelolaan aset yang bersumber dari dana BOS.

Bacaan Lainnya

“Tujuan kita adalah untuk mendukung program Kadisdikbud Kota Subulussalam menyukseskan peningkatan mutu pelayanan pendidikan baik kepada guru maupun kepada siswa,” ungkap Sabirin, Senin (9/9/2019).

Menurutnya, perencanaan pengelolaan dana BOS merupakan unsur terpenting dilakukan Cek dan Ricek agar terhindar dari kepentingan atau indikasi sehingga tidak melenceng dari maksud dan tujuan dana BOS.

“Tiga tahun terakhir sesuai dengan amanah permendikbud RI No. 26 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah, maka ini harus tepat sasaran sebagaimana mestinya,” katanya.

Dikatakannya, hasil dari program monitoring kajian tindak dan investigasi tersebut nantinya akan diteruskan kepada Dinas Pendidikan, dan instasi -instansi terkait untuk ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan masing-masing.

“Apapun nanti hasilnya akan kita teruskan ke Instansi terkait, karena disini kita sangat mendukung program Kadisdikbud Kota Subulussalam di bidang pendidikan, karena pendidikan sangat penting bagi generasi kita,” ujarnya. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.