Waka Polsek Rundeng, Ajak Masyarakat Melindungi Satwa Liar

  • Whatsapp
Foto bersama Waka Polsek Rundeng, Para Staf BKSDM dengan masyarakat

Sinarlintasnews.com | SUBULUSSALAM – Wakil Kapolsek Rundeng Kota Subulussalam Ipda Risnal didampingi Kanit Binmas Aibda Salahuddin mengajak masyarakat untuk saling menjaga dan melindungi satwa liar.

Hal tersebut disampaikan disanpaikan Risnal dalam acara Penyuluhan konservasi Satwa liar Bersama Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Kecamatan Rundeng, Minggu, (7/7/2019).

Bacaan Lainnya

Staf BKSDM Kota Subulussalam Ria Kamba, S.Hut saat me,berikan penyuluhan dan pemaparan kepada masyarakat

“Mari hidup berdampingan tanpa saling menyakiti karena satwa juga ciptaan Tuhan. Dan jangan merusak alam sekitar yang menjadi habitat marga satwa liar yang dilindungi, sebab satwa liar adalah bagian dari hidup kita,” Uajar Risnal.

Dijelaskannya, Sebagai pihak Kepolisian bersama BKSDM menghimbau kepada seluruh masyarakat mari untuk tetap menjaga dan melestarikannya marga satwa yang ada di lingkungan sekita.

“Saat ini semakin hari satwa liar semakin punah di buru oleh yg yg tidak bertanggung jawab. Untuk itu  mari kita jaga hutan kita, jangan menebang pohon apa lagi sampai membakar hutan karena merusak ekosistem segingga dapat mengakibatkan banjir. Marilah kita sama-sama menjaga hutan dan satwa liar demi anak cucu kita,” Ajak Kapolsek.

Sementara itu, pihak BKSDM Ria Kamba, S.Hut, menuturkan, tujuan dari penyuluhan konservasi satwa liar adalah untuk menambah wawasan dan pandangan kepada warga Desa dan Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam tentang konservasi satwa liar yang dilindungi.

“Semoga dengan penyuluhan ini masyarakat dapat mengambil hikmah dan manfaat betapa pentingnya satwa dinsekitar kita,”jelas Ria

Dalam pertemuan penyuluhan konservasi tersebut dipimpin langsung oleh para Staf BKSDM Kota Subulussalam Ria Kamba, S.Hut, Lukman Hakim, S.P, Jainul Wahyudi, danPutra Sumadi Wakapolsek Rundeng Ipda Risnal, Kanit Binmas Polsek Rundeng Aipda Salahuddin dan Warga Desa Dah Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam.(Udin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.