Korban Kebakaran di Binjai 30 orang, Mayoritas Perempuan dan 4 anak

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com – Peristiwa kebakaran di pabrik korek api di Desa Sambi Rejo, Kecamatan Binjai, Sumatera Utara, bertambah jadi 30 orang.

Korban yang tewas dikabarkan mayoritas adalah para wanita dan anak-anak.

Bacaan Lainnya

“Sementara ini ada 26 dewasa, empat anak-anak semuanya ada 30 orang yang sudah ditemukan meninggal dunia. Seluruh jenazah dibawa ke rumah RS Bhayangkara,” kata Kabag ops Polres Binjai Kompol Zulkarnain, Jumat (21/6/2019).

Polisi juga sudah memanggil pihak terkait untuk membantu proses identifikasi korban. Sementara proses identifikasi para korban masih terus dilakukan.

Zulkarnain menyebutkan, dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh percikan api dari kepala korek api, percikan api itu terjadi saat para pekerja sedang memasang kepala korek di dalam pabrik.

“Indikasi awal, para ibu-ibu ini bekerja memasang kepala korek api, lalu terjadi percikan api sehingga memicu kebakaran,” kata Zulkarnain.

Dikatakannya sejumlah saksi sudah dimintai keterangan, diantaranya adalah teman-teman korban yang sama-sama bekerja di pabrik korek api.

“Lima orang teman korban saat itu pulang kerumah makan siang, kejadiannya yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Sampai saat ini masih belum ada keterangan yang pasti,” jelas Zulkarnain.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.