Mengenang Pahlawan Melalui Sikap Toleransi

  • Whatsapp
Balon walikota Sibolga, Darwin Pohan (foto istimewa)

Sinarlintasnews.com |Sibolga – Bakal calon Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan mengatakan, peringatan hari Pahlawan 10 November, masyarakat seharusnya lebih meningkatkan sikap toleransi bangsa, yang menjadi bagian dari warisan para pejuang kemerdekaan.

Karena melalui sikap toleransi, keberagaman yang tidak memandang perbedaan suku, budaya, bahasa dan agama, telah mempersatukan bangsa Indonesia mengusir penjajah.

“Para Pahlawan kita berasal dari berbagai daerah. Mereka berjuang merebut kemerdekaan,” kata Darwin Pohan, balon Wali Kota Sibolga 2020, saat berkunjung ke Aek Parombunan, Minggu (10/11/2019).

“Saya pikir, kita harus lebih meningkatkan sikap toleransi untuk menghargai jasa para Pahlawan,” tambahnya.

Seperti halnya di Sibolga akui Darwin, dengan menerapkan sikap toleransi selama ini, masyarakat di “Negeri Berbilang Kaum” sampai kini masih tetap rukun dan damai.

“Sibolga ini semacam miniaturnya Indonesia, semua suku ada di sini. Tapi saya yakin, kita bisa menangkal segala bentuk isu SARA yang sengaja ingin memecah belah persatuan kita,” ungkapnya.

Selain itu menurut Darwin, sikap toleransi dengan mempererat rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air, merupakan perkara penting untuk menghargai jasa para Pahlawan. (Sbp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *