Luar Biasa… Pj Bupati Tapteng Gerak Cepat Koordinasi Dengan Kementerian Perokonomian RI dan Kementerian Perdagangan RI

  • Whatsapp
Foto : Pj Bupati Tapteng Koordiansi Kementerian perekonomian RI
Foto : Pj Bupati Tapteng Koordiansi Kementerian perekonomian RI

JAKARTA | Sinarlintasnews.com – Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH, bergerak cepat dalam membuat terobosan dalam mewujudkan pembangunan dan membangkitkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tapteng dengan melakukan koordinasi dengan Kementerian Perekonomian RI dan Kementerian Perdagangan RI, Pada Hari Kamis (11/01/2024)

Kali ini Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH melakukan pertemuan dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, diantaranya koordinasi dengan Deputi 1 Bidang koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan Bapak Dr. Ferry Irawan, SE, MSE terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk UMKM, melakukan Koordinasi dengan Deputi 2 Bidang Pangan dan Agribisnis, Bapak Dida Gardera, ST, MSc, membicarakan tentang Pengembangan Food Estate (Tanaman Pisang dan Nenas), Kemudian melakukan Koordinasi dengan Deputi 5 Bidang Perniagaan dan Industri Bapak Dr. Ir. Ali Murtopo Simbolon, ST. SSi.MM.MT, IPU, adapun yang dibahas adalah mengenai Pasar Murah serta upaya penurunan kemiskinan ektsrim , Kawasan Pergudangan, Pengadaan Cold Stroge untuk penyimpanan ikan di Kabupaten Tapteng.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Tapteng usai melakukan koordinasi dengan Kementerian Perekonomian RI, dilanjutkan dengan mengunjungi Kementerian Perdagangan RI dan bertemu langsung dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri yaitu Bapak Drs. ISY Karim, MSi bersama dengan jajarannya, pada kesempatan itu Pj Bupati Tapteng menyampaikan usulan terkait Pembangunan/Revitalisasi Pasar di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam pertemuan tersebut Dr. Sugeng Riyanta berharap kepada Dirjen Perdagangan Dalam Negeri agar memprioritaskan Kabupaten Tapteng untuk Pembangunan/Revitalisasi Pasar di Tahun 2025.

Pj Bupati Tapteng disela-sela usai melakukan Koordinasi Dengan Kementerian Perokonomian RI dan Kementerian Perdagangan RI menjelaskan, pada prinsipnya Kementerian Perekonomian RI dan Kementerian Perdagangan RI sangat menyambut baik kunjungan kita, adapun tanggapan Kementerian Perekonomian melalui Deputi 1 Bidang koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan mengenai KUR mereka meminta Data UMKM melalui Dinas Koperasi dan UMKM Tapteng untuk dibantu mendapatkan KUR melalui Bank BRI, BNI, terkait Pengembangan Food Estate (Tanaman Pisang dan Nenas) Kementerian Perekonomian melalui Deputi 2 Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis akan memfasilitasi pengusaha dibidang pertanian tanaman Pisang dan Nenas berinvestasi di Tapteng dan mereka meminta Bappeda Tapteng dan Dinas Pertanian Tapteng menyediakan Data Lahan untuk Food Estate.

Sementara itu terkait Pasar Murah Kementerian Perekonomian melalui Deputi 5 Bidang Perniagaan dan Industri akan membantu pelaksanaan Pasar murah di Kabupaten Tapteng untuk penurunan kemiskinan ektrim, dan juga menekan laju inflasi di Kabupaten Tapteng.

Terkait Pembangunan/Revitalisasi pasar rakyat Kementerian Perdagangan melalui Dirjen Perdagangan Dalam Negeri akan memprioritaskan Pembangunan/ Revitalisasi pasar rakyat yg sudah tidak layak / rusak berat untuk tahun Anggaran 2025. Untuk itu saya minta kepada Kaban Bappeda Tapteng, Kadis Perindag Tapteng dan Kadis Pertanian Tapteng agar segera mempersiapkan dan membuat usulan sesuai yang diminta oleh Kementerian Perokonomian RI dan Kementerian Perdagangan RI, sehingga apa yang menjadi tujuan Pemerintah mensejahterakan masyarakat dapat terwujud di Kabupaten Tapanuli Tengah,” Kata Pj Bupati.

Dalam pertemuan tersebut juga turut didampingi Kaban Bappeda Tapteng Anton Sujarwo BS,S.STP, MM, Kadis Perindag Tapteng Zafril Abdi Nasution, SE, M.Si, Kabid Pasar dan Tamben Dinas Perindag Tapteng, Kabid PKPM Bappeda Tapteng, Kabid Litbang Bappeda Tapteng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *