Honor Tenaga Medis Dibayar 2 Bulan, Berikut Keterangan Direktur RSUD Subulussalam

  • Whatsapp
Foto : Direktur BLUD RSUD Kota Subulussalam, dr. Dewi Sartika Pinem.
Foto : Direktur BLUD RSUD Kota Subulussalam, dr. Dewi Sartika Pinem.

UBULUSSALAM – Direktur BLUD RSUD Kota Subulussalam, dr. Dewi Sartika Pinem mengatakan honor tenaga medis dan tenaga pendukung akan dibayar untuk dua bulan, sisanya dua bulan lagi diupayakan pada Februari 2024 mendatang.

“Kita bayar untuk 2 bulan dulu, sisanya diupayakan bulan berikutnya Januari atau Februari 2024,” kata dr. Dewi Sartika didampingi Humas RSUD Nurdin, S.K.M., M.M kepada Awak media Minggu, 31 Desember 2023.

Bacaan Lainnya

Dewi menjelaskan terkait honor tenaga medis, tenaga pendukung, dokter umum dan dokter spesialis yang belum dibayar selama empat bulan terhitung dari September hingga Desember 2023 ditambah enam bulan uang jaga juga belum dibayar.

Namun, kata Dewi akibat kondisi keuangan daerah pihak RSUD belum mampu membayar total keseluruhan honor tersebut. Pihak RSUD terpaksa meminjamkan uang untuk membayar honor dua bulan dan berjanji akan dilunasi sisa honor tenaga medis di bulan berikutnya.

“Kita sudah siapkan uang untuk membayar 2 bulan honor dulu. Mulai malam ini sudah bisa menjumpai bendahara di RSUD untuk mengambil honor, beberapa di antara mereka tadi sebagian sudah mulai mengambil honornya” sebut Dewi.

Terkait adanya sejumlah orang yang mengatasnamakan petugas RSUD datang ke pendopo tadi sore, Dewi mengaku langsung turun ke lokasi karena kejadian tersebut di luar sepengetahuan dirinya. Setelah berbicara dengan beberapa orang yang dikenali dari rumah sakit mengaku kehadiran mereka untuk bersilaturahmi dengan wali kota.

“Terkait kehadiran beberapa petugas ke pondopo, mereka hanya ingin bersilaturhami dengan pak wali kota bukan maksud melakakukaan protes terhadap wali kota. Kejadian itu di luar sepengetahuan saya, saat di sana, ada juga yang tidak saya kenal, lalu mereka saya arahkan kemari (rumah sakit),” kata Dewi. (Syahbudin Padang).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *