Babinsa Koramil 06/Kota Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Material Longsor

  • Whatsapp
Keterangan Foto : Babinsa Koramil 06/Kota, Kopda Sapran Pasaribu bersama warga bergotong royong membersihkan material longsor di Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga.
Keterangan Foto : Babinsa Koramil 06/Kota, Kopda Sapran Pasaribu bersama warga bergotong royong membersihkan material longsor di Kelurahan Aek Parombunan, Kota Sibolga.

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota, Kopda Sapran Pasaribu bersama warga binaannya bergotong royong membersihkan longsoran tanah disertai pepohonan, yang menimpa dapur rumah warga. Berlokasi di Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Kejadian longsor tanah tersebut terjadi beberapa hari yang lalu. Hal itu terjadi akibat hujan deras dengan intensitas yang cukup tinggi. Mengakibatkan material longsor menutupi dapur dan halaman warga. Sehingga jika tidak dibersihkan, dapat membahayakan dan menutup akses pemilik rumah.

Bacaan Lainnya

“Dalam upaya membantu pemilik rumah membersihkan material longsor, berupa tanah dan pohon, Kita bahu membahu bersama warga melakukan karya bhakti pembersihan,” kata Kopda Sapran Pasaribu disela-sela kegiatan, Sabtu (30/12/2023).

Dikesempatan tersebut, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu mengimbau warga yang bermukim di pinggir lereng bukit agar selalu waspada. Sebab selain yang berlokasi di pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS), rumah yang berada di pinggiran lereng perbukitan merupakan titik rawan. Apalagi hingga saat ini kondisi curah hujan masih cukup tinggi, menjadi pemicu terjadinya longsor.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,S.I.P melalui Danramil 02/Sorkam, Mayor Inf Agustinus Samosir menyampaikan, kepedulian Babinsa Jajarannya tersebut dalam rangka membantu meringankan beban warga.

“Sebagai ujung tombak Satuan Komando Kewilayahan, upaya Babinsa ini merupakan salah satu tugas TNI dalam hal membantu warga, mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, tutur Danramil 06/Kota itu, Babinsa harus bisa menjadi motor penggerak bagi warga binaannya agar semakin lebih peduli terhadap lingkungan. Babinsa harus bisa menjadi contoh, tauladan dan menjadi pembina yang baik bagi masyarakat di wilayah binaannya.

“TNI harus bisa menjadi contoh yang baik ditengah-tengah masyarakat. Baik melalui ucapan, tingkah laku dan sikap pengayoman kepada masyarakat,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *