Pantau Situasi Pemilu 2024, Babinsa Koramil 03/Pandan Gelar Patroli 3 Pilar

  • Whatsapp
Foto : Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda CB Hutabarat foto bersama dengan personil Polsek Pandan saat melaksanakan patroli 3 Pilar
Foto : Babinsa Koramil 03/Pandan, Serda CB Hutabarat foto bersama dengan personil Polsek Pandan saat melaksanakan patroli 3 Pilar

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Babinsa Koramil 03/Pandan jajaran Kodim 0211/TT, Serda CB Hutabarat bersama Tiga Pilar melaksanakan patroli Kasih Sayang dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas ditiga Kecamatan, yakni Kecamatan Pandan, Sarudik dan Tukka pada hari Kamis (21/12/23).

Patroli 3 pilar tersebut dilaksanakan bersamaan personil Polsek Pandan, sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Babinsa juga melaksanakan komsos bersama masyarakat, guna mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik, agar hubungan semakin erat dengan harapan masyarakat di wilayah, mendukung tugas pokok Babinsa.

Bacaan Lainnya

Dalam sosialisasi tersebut, personil Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas tentang Pemilu 2024 yang aman dan damai serta jangan mudah percaya terkait adanya berita yang bersifat provokatif atau berita hoax serta mengimbau masyarakat agar lebih teliti dalam menerima informasi dari internet atau media sosial (medsos), terlebih saat ini sudah memasuki masa kampanye.

“Karena kalau media sosial tidak digunakan dengan tepat, justru bisa menyebabkan perpecahan di tengah masyarakat, kami juga berharap untuk mendukung dan membantu Polri dan TNI dalam menjaga keamanan serta mensukseskan pemilu 2024,” ujar Serda CB Hutabarat.

“kami melakukan berbagai upaya dalam berjalannya Pemilu 2024 seperti dengan sosialisasi ini yang bertujuan untuk mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam menciptakan Pemilu 2024 aman, damai dan sejuk”. Ujarnya.

“Adapun maksud dan tujuan kegiatan Patroli ini dilaksanakan untuk memantau situasi kamtibmas dan mendeteksi serta mencegah terjadinya kenakalan remaja,” kata Serda CB Hutabarat.

Terpisah, Dandim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor melalui Danramil 03/Pandan, Kapten Inf Syahrial menyampaikan bahwa Unsur Tiga Pilar secara rutin menggelar kegiatan Patroli wilayah dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat

“Patroli ini dilakukan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah binaan secara rutin. Hal ini bertujuan untuk mendeteksi adanya potensi kerawanan atau gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu rasa aman warga. Selain itu, patroli juga berfungsi sebagai bentuk preventif guna mencegah terjadinya pelanggaran hukum terlebih dalam suasana tahun politik ini,” ujar Danramil.

“Kita berharap kebersamaan TNI-Polri terus dipertahankan sehingga terciptanya situasi yang aman dan Nyaman dalam Masyarakat apalagi menjelang Pemilu serentak 2024,” harap Danramil.

“Kita selalu mengingatkan kepada warga masyarakat agar sama sama menjaga keamanan dan ketertiban terlebih saat ini tengah memasuki tahun politik, kita bersama menjaga lingkungan agar tetap aman dimana situasi saat ini,” pungkas Danramil.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *