Babinsa 05/Kolang Tumbuhkan Kekompakan & Kemanunggalan Dengan Warga

  • Whatsapp
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Kepler Situmorang saling bertukar pikiran dan bersendau gurau dengan warga di Desa Simarpinggan, Kabupaten Tapteng.
Keterangan Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang, Serda Kepler Situmorang saling bertukar pikiran dan bersendau gurau dengan warga di Desa Simarpinggan, Kabupaten Tapteng.

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Selalu hadir ditengah-tengah warga, Babinsa berupaya menumbuhkan kekompakan dan Kemanunggalan. Ini merupakan bagian dari pelaksanaan tugas pokok Babinsa di lapangan. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) se-akrab mungkin dibangun dalam menciptakan kebersamaan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Serda Kepler Situmorang di wilayah binaannya. Keakraban tersebut tampak saat Babinsa Koramil 05/Kolang itu dan warga duduk bersama. Mereka saling bertukar pikiran dan bersendau gurau.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berlangsung di salah satu warung milik warga. Berlokasi di Desa Simarpinggan, Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Dalam rangka menjalin keakraban dan kebersamaan dengan warga, kita kerap menggelar Komsos. Saling tukar informasi dan pendapat, serta mencari solusi tentang sesuatu hal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ucap Serda Kepler Situmorang disela-sela kegiatan Komsos, Jumat (30/06/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu lebih lanjut menuturkan, berinteraksi secara langsung dengan warga, bisa lebih mendekatkan dan lebih mengakrabkan. Juga bisa saling bertukar informasi. Sehingga pemantauan perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan dapat dilaksanakan dengan maksimal.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, S.I.P melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, kegiatan Komsos dijadikan sebagai rutinitas Babinsa Jajarannya di wilayah binaan.

“Giat Komsos yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk menjalin dan memelihara silaturahmi. Serta kerjasama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat,” sebut Letda Inf Beringin Limbong.

Dalam memantau perkembangan situasi di wilayah binaan, sebut Plh Danramil 05/Kolang itu, Babinsa Jajarannya secara rutin melaksanakan Komsos dengan warga. Upaya ini guna deteksi dini dan cegah dini terhadap segala hal yang mungkin terjadi.

“Sebagai Aparat Teritorial yang kesehariannya berada ditengah-tengah masyarakat, Babinsa harus bisa menjadi motivator untuk warga. Terutama dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” tegas orang nomor satu di Koramil 05/Kolang itu mengakhiri. (Ry/Jerry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *