Giat Ramadhan 1444H, Babinsa 06/Kota Ajari Anak-Anak Membaca Al-Qur’an

  • Whatsapp
Foto : Serda Alamsyah saat mengajarkan anak-anak membaca Al-Qur'an di Mesjid Itidal Aek Hasil Sibolga

SIBOLGA, Sinarlintasnews.com – Di bulan puasa Ramadhan 1444 Hijriah Tahun 2023 ini, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT mengisi dengan sejumlah kegiatan positif di wilayah binaannya masing-masing. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda Alamsyah.

Babinsa Koramil 06/Kota tersebut menggiatkan  mengajarkan anak-anak membaca Al-Qur’an. Kegiatan digelar di Mesjid Itidal, yang berlokasi di Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Sebetulnya kita mengajari membaca Al-Qur’an tanpa terkecuali siapa pun bisa. Namun fokus utamanya, Kita tujukan kepada anak-anak,” ujar Serda Alamsyah disela-sela kegiatan di Kota Sibolga, Jumat (14/04/2023).

Menurut Aparat Komando Kewilayahan Kodim 0211/TT itu, pengetahuan yang dimilikinya harus disalurkan, supaya anak-anak di wilayah binaannya pandai membaca Al-Qur’an. Semua dilakukannya atas keikhlasan hati dan tidak dipungut biaya. Terlihat, anak-anak didiknya sangat aktif dalam proses belajar mengajar membaca Al-Qur’an.

Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Diungkapkannya, pembinaan di wilayah teritorialnya rutin dilaksanakan pihaknya.

“Agama merupakan tiang kehidupan yang menuntun kita ke jalan yang benar. Pemahaman agama sedini mungkin, harus kita tanamkan kepada anak-anak. Sehingga nantinya anak-anak akan selalu berada di jalan yang benar,” sebut Mayor Inf Agustinus Samosir.

Pejabat Danramil 06/Kota itu berharap, anak -anak ini nantinya menjadi anak yang mempunyai akhlak serta budi pekerti yang baik. Apalagi nantinya mereka sebagai generasi penerus bangsa.

“Melalui giat ini, anak-anak dapat lebih menghayati dengan sungguh-sungguh makna yang terkandung dalam Al-Qur’an. Sehingga dapat ditumbuh kembangkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Mayor Inf Agustinus Samosir.

Melalui kegiatan pembacaan Al-Qur’an ini, Orang nomor satu di Koramil 06/Kota itu berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa. Yakni, dengan seringnya belajar membaca Al-Qur’an.

“Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua. Bukan hanya tanggung jawab guru dan orang. Bahkan situasi dan kondisi lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu. (Ry/Jerri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *