Jelang Hari Sumpah Pemuda, Lodewick Ajak Pemuda Implementasikan Nilai Nilai Pancasila

  • Whatsapp
Ket Foto : Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Lodewick F.S Marpaung

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Dalam rangka Peringatan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober setiap tahunnya merupakan momentum sejarah yang patut dikenang dan dimaknai spiritnya sebagai pemersatu kebangkitan para pemuda Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Tengah, Lodewick F.S Marpaung, menurutnya, Melalui Hari Sumpah Pemuda ini diharapkan generasi muda menjadi pelopor dalam pembangunan bangsa dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Dihari sumpah pemuda ini nantinya kita jadikan sebagai momentum pemuda untuk intropeksi kaum muda akan eksistensinya, guna memaknai arti pentingnya momentum sejarah generasi muda dalam mempelopori pembangunan bangsa,” kata Lodewick, Rabu (26/10/22).

Dikatakannya, Semangat dan jiwa sumpah pemuda harus menjadi inspirasi guna membangun kesadaran kolektif bangsa serta untuk meningkatkan kualitas dan daya saing pemuda.

“Kemajuan bangsa indonesia selalu diinspirasi oleh pemuda yang memiliki kecerdasan yang mampu menginspirasi kemajuan bangsa dalam berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi untuk menapak jalan sejarah sesuai dengan nilai-nilai sumpah pemuda, pancasila, dan UUD 1945” harapnya.

Penulis: Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.