Babinsa Koramil 05/Kolang Monitoring Harga Sembako

  • Whatsapp
Sertu Alfons RH Manurung melakukan komunikasi dengan pedagang

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Guna Memastikan harga Sembako di Bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1442 H, Babinsa Koramil 05/Kolang jajaran Kodim 0211/TT melakukan monitoring di Pasar Tapian Nauli, di Kelurahan Tapian Nauli ll, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Kita memantau dan memastikan situasi Kamtibmas di lokasi pasar berjalan kondusif. Termasuk pengecekan harga Sembako, apakah stok aman dan gejolak harga tidak terjadi,” ujar Sertu Alfons RH Manurung, Kamis (15/04/21).

Bacaan Lainnya

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu menerangkan, monitoring serta pengecekan ini, sebagai bentuk dan peran Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan. Apalagi di wilayah binaannya, ia berupaya semaksimal mungkin mengayomi masyarakat binaannya.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 05/Kolang, Kapten Inf Legiman menyebutkan, Babinsa maupun Prabinsa Jajarannya, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan membuka komunikasi sosial yang menciptakan keakraban dan kebersamaan.

“Hadirnya Babinsa maupun Prabinsa diharapkan akan memberikan kenyamanan kepada warga. Termasuk, mengetahui situasi pasar, harga dan apa penyebab yang terjadi, dapat segera termonitor dan diambil solusi cepat,” sebut Kapten Inf Legiman.

Inilah menurut Danramil 05/Kolang itu sebagai bentuk giat deteksi dini, Agar situasi wilayah serta lonjakan harga dapat diketahui dari waktu ke waktu. Disinilah peran Babinsa maupun Prabinsa melakukan pengecekan secara rutin.

“Jadi bukan sekedar memonitoring situasi Kamtibmas semata, Babinsa maupun Prabinsa harus mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar. Apalagi menyambut hari besar, yang sering terjadi gejolak kenaikan harga,” pungkas Danramil.

Sertu Alfons RH Manurung melakukan komunikasi dengan pedagang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.