Warga Hutanabolon : Terima Kasih Pak dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex

  • Whatsapp
Hasmarudut Siagian (Kanan) selaku Tokoh masyarakat yang juga ketua BKM Mesjid Al Huda Hutanabolon didampingi Firman Zebua (Kiri)

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Sejumlah tokoh masyarakat Kelurahan Hutanabolon menyampaikan terimakasih kepada Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos atas gagasan pembangunan mesjid Al – Huda Hutanabolon yang dilakukan Serma Reynol Hermes Tambunan prajurit Kodim 0211/TT.

Sebagaimana disampaikan Hasmarudut Siagian mewakili masyarakat lainnya yang juga Ketua BKM Mesjid Al – Huda Hutanabolon, Pembangunan mesjid tersebut sudah lama mereka harapkan. mejid yang dibangun sejak tahun 1971 tersebut belum pernah mendapat permaikan maupun renovasi lainnya.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih Kami ucapkan kepada pak Dadang Alex selaku Dandim 0211/TT yang telah membimbing dan memotivasi saudara kami Reynol Hermes Tambunan ke jalan yang benar, sehingga dapat menggagas pembangunan mesjid kami ini,” ungkapnya, Kamis (25/3/21).

Masmarudut menjelaskan, selama ini Serma Reynol Tambunan kerap bercerita tentang Dandim 0211/TT yang taat dalam menjalankan ibadah, sehingga hal tersebut membuat Reynol Tambunan termotivasi untuk melakukan kebaikan.

“Hidup didunia ini hanyalah sementara, lakukanlah terbaik untuk bekal di kemudian hari, harta, martabat hanyalah titipan sementara, amal ibadahlah yang akan dipertanyakan kepada kita nanti di akhirat, kata-kata inilah yang kerap di ungkapkan Reynol kepada kami. dan dia menceritakan, hal itu tidak terlepas dari bimbingan dan motivasi selama ini yang ia dapatkan dari pak Dandim. Kami hanya bisa memanjatkan doa semoga pak Dadang bersama keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, Amin,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Firman Zebua, menurutnya Serma Reynol Hermes Tambunan merupakan sosok yang mereka teladani ditengah tengah masyarakat khususnya di Kelurahan Hutanabolon, setiap harinya selalu berbaur dengan masyarakat, selalu aktif dalam segala kegiatan baik dalam suka maupun duka.

“Reynol Tambunan ini bisalah dibilang selalu berkordinasi dengan kami ke jalan yang baik, suka menolong warga, contohnya kalau ada kemalangan disini, dia (reynol,red) langsung aktif membenahi segala keperluan dan kebutuha tanpa mengenal lelah,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Serma Reynol Hermes Tambunan prajurit kodim 0211/TT mengagas Pemangunan Mesjid Al – Huda di kelurahan Hutanabolon, Kecamatan tukka, Kabupaten Tapanuli tengah, Sumatera Utara dengan anggaran mencapai Rp 5 miliar.

Mesjid Al-Huda dibangun secara Ikonik, Modern, & Syariat mengangkat unsur adat batak yang terlihat dari dari atap Mesjid dengan memadukan arsitektur Modern nan syariat. sehingga menciptakan ke Harmonisan Peradaban.

Mesjid Alhuda juga dibangun secara Ikonik, Modern, & Syariat bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada Jamaah yang melakukan ibadah.

Serma Renol Hermes Prajurit Kodim 0211/Tapanuli Tengah merancang Arsitektur Mesjid Al-Huda sebagai salah satu Wisata Religi di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hasmarudut Siagian (Kanan) selaku Tokoh masyarakat yang juga ketua BKM Mesjid Al Huda Hutanabolon. didampingi Firman Zebua (Kiri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.