Melalui Komsos, Satgas TMMD Kodim 0211/TT Serap Keluhan Warga

  • Whatsapp
Para anggota Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT berkomunikasi Sosial dengan warga sekitar

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Serda Miswadi dengan penuh semangat terus memanfaatkan waktu disela-sela jam istirahat pasca pelaksanaan program TMMD ke 108 Kodim 0211/TT untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa Siantar Ca, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selain di lokasi kerja, Komsos juga kerap dilakukan dirumah-rumah warga setempat. Salah satunya di rumah kediaman M. Hamid (47) warga desa Siantar Ca, berinteraksi langsung dengan masyarakat yangnsedang berkumpul namun dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Perbincangan antara Anggota satgas TMMD dan masyarakat, diiringi tawa riang, saling bertukar fikiran dan saling memberi masukan.

Serda Miswadi mengatakan, kegiatan Komsos tersebut sangat penting dalam menjalin tali silaturahmi dan keakraban serta cara yang paling efekti dalam berinteraksi terhadap warga setempat. Dengan demikian akan dapat mengetahui segala keluhan dan informasi informasi yang berguna selama kegiatan TMMD sedang berlangsung.

“Dengan Komsos ini, diharapkan akan terjalin terus keakraban TNI akan selalu berjalan baik dan akan selalu solid sebagaimana yang diinginkan karna dari rakyatlah TNI itu ada. TNI akan Timbul, Tenggelam bersama Rakyat,” Ungkap Serda Miswadi, Saptu (11/7/2020).

Sementa itu, Hamid juga merasa bangga dengan keramah tamahan para anggota Satgas TMMD di desa mereka. Menurutnya, kehadiran TNI di desa mereka memberikan pengalaman dan motifasi yang sangat positif bagi lingkungan dan masyarakat.

“Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi saya, ini baru pertama kalinya anggota TNI berkumpul dan saling berdiskusi dengan kami, walau mereka tampak seram dengan seragam yang mereka kenakan, namun mereka semua sangat ramah. Ini akan menjadi moment tersendiri bagi kami di Desa Siantar Ca,” kata Hamid.

Selain itu, Hamid juga menyatakan, program TMMD yang sedang berla gsung di Desa Siantar Ca sangat mereka dukung, karena memberi banyak manfaat yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Program ini banyak memberi manfaat bagi kami, jalan ini sudah kami sangat harapkan. Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos dan seluruh jajaran personil Kodim 0211/TT. Semoga hubungan silaturahmi ini akan terjaga selamanya,” ungkap Hamid. (Red).

Para anggota Satgas TMMD ke 108 Kodim 0211/TT berkomunikasi Sosial dengan warga sekitar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.