Sambut Hut Bhayangkara ke74, Polres Tapteng Gelar Baksos Donor Darah

  • Whatsapp

TAPANULI TENGAH | Sinarlintasnews.com – Dalam  rangka menyemarakkan peringatan HUT Bhayangkara ke-74, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) bekerja sama dengan PMI menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah,bertempat  di Aula SatwikaPolres Tapteng, Jumat (26/6/2020).

Kegiatan donor darah langsung dihadiri Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH, didampingi Dr. Maruli Silalahi, Kasat Intel AKP T. Romy Manik, SH, serta jajaran perwira. Kegitan donor darah tersebut turut serta diikuti oleh anggota Polres, Bharkam Polri, dan juga relawan dari KPP3.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan dalam rangka untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74, kita berharap donor ini nantinya  memberi manfaat yang besar bagi masyarakat, terutama bagi warga yang sedang membutuhkan bantuan darah, apa lagi di suasana Pandemi covid-19 saat ini,” kata Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH.

Menurut Kapolres, kegiatan donor merupakan salah satu wujud kemanusiaan Polri di wilayah hukum Polres Tapteng yang secara nyata dirasakan masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah tersebut juga mengikuti protokol kesehatan Covid-19 baik dalam pemeriksaan calon pendonor darah juga wajib memakai masker, dan juga menjaga jarak.

“Kami menargetkan 70  orang, namun yang bisa hanya ada 32 orang. Sebelumnya Pendonor terlebih dahulu diperiksa tekanan darah oleh dokter. Termasuk juga pemeriksaan HB darah dan golongan darah mengikuti protokol kesehatan. Kemudian memberi makanan dan vitamin kepada semua peserta donor darah untuk memulihkan stamina dan keseimbangan tubuh setelah pendonor diambil darahnya oleh tim medis,” terang Kapolres.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH juga menyampaikan Terima kasih kepada seluruh personil baik dari Polres Jajaran maupun Bharkam Polri, KPP3 dan juga kepada pihak PMI  yang telah turut serta pada aksi donor darah tersebut.

“Mari kita menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-74 tahun ini dengan menjaga kamtibmas selalu kondusif dan meningkatkan produktivitas masyarakat. Saya  juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di wilayah Hukum Polres Tapteng agar tetap tenang dan tidak panik dengan adanya 2 orang Positif Covid-19 di Kecamatan Pandan, tetaplah mengikuti anjuran pemerintah, dengan memakai Masker, Rajin cuci tangan, hindari keramaian, dan tetap jaga jarak,” pungkas Kapolres.(Jerry).

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto, SH, SIK, MH saat mendonor darah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.