Desa Lae motong Kembali Salurkan BLT DD Covid-19 Tahap II Kepada Penerima Manfaat

  • Whatsapp
Ket, foto : Penyerahan BLT DD kepada penerima manfaat desa Lae Motong, Kecamatan Pananggalan, Kota Subulussalam.

Subulusalam | Sinarlintasnews.com — Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 Tahap dua Desa Lae Motong, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam disalurkan.

Penyaluran BLT diserahkan langsung oleh kepala desa Lae Motong Tagok manik didampingi Kadis BPMK Sahman Sinaga SH,MH, BPG Kampong Hanimanto manik, Pendamping desa Aprisan Marbun, serta para perangkat Desa dan juga Anggota personil TNI-Polri.

Bacaan Lainnya

BLT DD diserahkan kepada para penerima manfaat sebesar Rp.600 per orang secara langsung tanpa perantara dan potongan apapun.

“Ini sydah tahap kedua, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, baik itu dari penyaluran tahap pertama dan juga tahap kedua ini, kita serahkan langsung sebesar Rp.600 kepada setiap penerima manfaat,” ujar Tagok Manik selaku kepala desa, Selasa (@16/6/2020).

Dikatakannya, dari 312 jumlah Kepala Keluarga (KK) warga desa Lae Motong terdapat sebanyak 136 KK penerima BLT DD, para penerima BLT DD tersebut diluar dari para penerima PKH, BPNT, BST, TNI-Polri, pegawai BUMN, BUMD, maupun para PNS termasuk para pendamping desa.

“Penyaluran kita laksanakan sesuai aturan agar tepat sasaran, 136 KK penerima BLT DD, sedangkan penerima BST sebanyak 54 KK, penerima PKH 68 KK dan BPNT sebanyak 2 KK, dengan jumlah total sebagai penerima bantuan 260 KK,” unarnya.

Tagok berharap, dengan batuan tersebut dapat sedikitnya membantu kebutuhan masyarakat yang terimbas dampak virus corona, serta berharap keadaan segera pulih seperti sebelumnya.

“Harapan kita kondisi ini segera pulih, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti sebelumnya, dan untuk penyaluran tahap ketiga kita upayakan cairkan di awal bulan Juli mendatang,” harapnya. (Syahbudin Padang)

Ket, foto : Penyerahan BLT DD kepada penerima manfaat desa Lae Motong, Kecamatan Pananggalan, Kota Subulussalam.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.