Inspektorat Aceh Singkil Audit Pembangunan di Desa Alur Linci

  • Whatsapp
Tim audit Inspektorat Kabupaten Aceh Singkil mengaudit pembangunan rapat beton desa Alur Linci.

Aceh Singkil | Sinarlintasnews.com – Inspektorat Kabupaten Aceh Singkil menurunkan team mengaudit salah satu pembangunan di Desa Alur Linci Kecamatan Suro Makmur, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh.

Informasi yang dihimpun dari salah satu warga yang mengaku bernama Ramsi menyatakan, salah satu pembangunan yangnkini tengah mereka soroti bahkan sudah dilaporkan adalah pembangunan rijit beton tahun anggaran 2019 yang hingga kini masih belum selesai.

Pembangunan rijit beton yang yang dikerjakan pada tahun 2019 lalu dengan volume 200 meter, namun yang dikerjakan hanya 120 meter dengan anggaran Rp. 145 juta.

“Anggaran sebanyak itu kemana, kenapa hanya 120 meter saja yang dibangun dan itu pun tidak selesai dikerjakan, seharusnyakan 200 meter, ini kuat dugaan ada permainan. Pembangunan ini sudah kita laporkan, dan kita berharap agar pembangunan harus transparan,” kata Ramsi.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa( PMD) Aceh Singkil Salman Alfarizi  menanggapi positif apa yang dilakukan tim inspektorat.

“Ini sangat bagus, karena pembangunan desa itu harus trasparan, agar tidak timbul tanda tanya atau polemik di masyarakat,”ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Alir Linci Sahudin Saibu mengaku senang turunnya team audit inspektorat agar masyarakat dapat menyaksikan bersama ketrasparaan pembangunan di desa Alur Linci.

“Itu sangat bagus, agar masyarakat dapat mengetahui,” ungkapnya.

 Tim audit Inspektorat Kabupaten Aceh Singkil mengaudit pembangunan rapat beton desa Alur Linci.

Sementara itu, hasil dari pemeriksaan tim audit inspektorat Aceh Singkil belum mendapatkan informasi. (Alexsander HA).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.