Penyemprota Disinfektan Serentak Dilakukan TNI-Polri, Fitriani Manurung Ajak Warga Tetap di Rumah

  • Whatsapp

Medan | SINARLINTASNEWS.com – Hj. Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd mengajak warga menghargai dan mematuhi kebijakan dan maklumat Jenderal Polisi Idham Azis tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) memerintahkan kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi.

Menanggapi hal tersebut, Fitriani Manurung mengajak dan menghimbau warga Kota Medan untuk bersama-sama membatu pemerintah dan institusi TNI-Polri dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan masing-masing.

Dalam himbauannya, Fitriani Manurung mengajak warga khususnya Kota Medan untuk untuk tetap waspada terhadap penyebaran Virus Corona dengan tidak keluar rumah menjauhi keramaian maupun fasilitas umum.

“Hari ini sudah dilakukan penyemprotan diseluruh Indonesia sebagaimana di instruksikan bapak Kapolri, termasuk Kota Medan. jadi untuk itu mari kita hargai itu, dengan cara tidak keluar rumah. sebab ini baru saja di semprotkan disinfektan, di sejumlah ruas jalan. kalau kita berkeliaran di luar, upaya itu akan sia-sia,” Kata Fitriani, Selasa (31/3/2020).

Fitriani mengatakan, upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 dapat berhasil bila masyarakat mematuhi dan menaati himbauan-himbauan pemerintah dan himbauan-himbauan TNI-Polri. sebab jika masyarakat masih mengabaikan segala himbauan tersebut, maka dapat berakibat fatal kepada diri sendiri dan orang lain.

“Kita jadikan pengalaman kita di beberapa negara yang sebelumnya mengabaikan virus ini, contohnya seperti Italia, mereka sebelumnya kurang percaya. Akhibatnya kan masyarakat itu sendiri yang menjadi korban. Kita berharap jangan sampai kita juga mengikut seperti itu. Mari kita bersatu melawan virus ini, kita tetap dirumah, kita hargai pemerintah dan TNI-Polri yang bekerja diluar sana melawan virus Corona ini,” Ajak Fitriani Manurung.

Sebelumnya, Fitriani Manurung selaku Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini juga turut berpartisi pasi membantu pemerintah dalam pencegaha penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Fitriani Manurung turun langsung membagikan berbagai alat anti septik kepada masyarakat baik dijalanan dan juga door to door (antar pintu ke pintu) rumah warga. hal tersebut dilakukan Fitriani Manurung sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya Kota medan agar tetap dirumah dan mematuhi intruksi pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

Selain Itu, Fitriani Manurung yang juga sebagai Ketua Pengajian Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan ini membagikan sejumlah makanan dan anti septik kepada para Driver Ojek Online (Ojol) di Kota Medan. hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada driver Ojol yang saat ini sepi orderan.

“Apa yang sudah kita lakukan dan apa yang sudah kita berikan memang tidaklah seberapa, tapi paling tidaknya dapat sedikit membatu masyarakat dan para abang driver Ojol yang mengeluh karena orderan mereka sepi, harapan kita, semoga virus Corona ini cepat-cepatlah berlalu, agar kita dapat beraktifitas seperti sebelumnya,” Pungkas Fitriani.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.