Balon Walikota Sibolga Mardiani Tanjung-Apul Marbun Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Pasir Bidang

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Sibolga – Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga Dr. Mardiani Tanjung, SE, M.Si – Apul Marito Marbun (Marikumpu) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Rajawali, tepatnya di Lorong VI dan Lorong VII Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Jumat (24/1/2020).

Kebakaran ini terjadi pada Kamis (23/1/2020) malam, sedikitnya 24 rumah yang dihuni oleh 30 Kepala keluarga hangus dilalap si jago merah.

menyampaikan bahwa bantuan yang mereka berikan tersebut adalah sebagai bentuk turut berduka dan merasa prihatin dengan musibah kebakaran yang terjadi. kepada para korban jangan berkecil hati dan juga dapat menerima dengan ikhlas apa yang sudah terjadi.

“Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi kepada warga ini, semoga para korban agar ikhlas menerima musibah dan semoga Allah SWT mengganti lebih dari yang kalian punya kemarin di hari mendatang,” ucap Mardiani.

Mardiani juga berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban bagi para korban yang tertimpa musibah kebakaran sehingga para korban tidak berlama-lama larut dalam kesedihan dan dapat segera beraktifitas kembali.

“Memang bantuan ini tidak seberapa, tetapi saya berharap dapat meringankan beban bagi para korban yang tertimpa musibah, semoga dengan bantuan ini para korban dapat segera beraktifitas kembali,” harap Mardiani.

Hal yang senada juga disampaikan Apul Marbun menyambung sambutan Mardiani menyebutkan, apa yang mereka berikan bukan karena adanya keinginan mereka untuk maju menjadi Balon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga periode 2020-2025.

“Apa yang kami berikan ini tidak ada unsur politik, ini murni dari rasa kemanusiaan, tentunya apa yang dialami para saudara-saudara kita ini menjadi duka bersama bagi kita, mereka kehilangan temlat tinggal, bahkan barang-barang berharga mereka banyak yang tidak sempat diselamatkan,” ungkapnya.

Selain itu, Apul juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk dapat membatu para keluarga korban meringankan beban yang sedang mereka alami. Dikatakannya, warga yang terkena musibah kebakaran sudah dibagi dua, berdasarkan wilayah domisili, Posko darurat Pemko Sibolga berbeda dengan Posko Darurat bagi warga Tapteng.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi padaKamis malam (22/1/2020) sekira pukul 18.30 WIB. Dalam hitungan cepat, api meluluhlantakkan pemukiman penduduk yang berada di atas pantai. Sedikitnya 30 kepala keluarga (KK) warga Jalan Rajawali yang bermukiman di Gang Sepadan dan Gang Makmur ludes terbakar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Damkar, Kepolisian dan Koramil setempat yang mendapat laporan segera turun ke lokasi, bahu membahu memadamkan si jago merah bersama warga.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 20.00 WIB. Dalam kejadian ini informasi yang diperoleh tidak ada korban jiwa, kerugian diperkriakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.