Yasir Pemuda Aceh Singkil Lulusan SPP-SPMA Aceh, Kembangkan Bisnis Peternakan dan Peternakan

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com | Singkil – Yasir waga Simpang kanan, Kecamatan Aceh Singkil pemuda lulusan SPP-SPMA Aceh kembangkan usaha melalui peternakan dan perkebunan.

Sejumlah pengalaman selama mengikuti pendidikan kini diterapkan untuk menjadi sebuah modal bisnis usaha di bidang peternakan.

Peluang bisnis yang dilakukan Yasir juga tidak tergolong mudah, dari empat ekor sapi, kini sudah menuai perlembangan yang cukup memusakan.

Menurut Yasir, keinginannya untuk terjun ke dunia peternakan dikarenakan pasokan daging di Aceh Singkil masih minim, ahkan Yasir juga berkeinginan untuk menjadi pemasok besar daging sapi nantinya dari Aceh Singkil.

“Ini sudah menjadi cita-cita saya dari dulu, membuka bisnis melalui peternakan. Selama ini kita masih mengambil daging ke Sumatera Utara dan Sumatera Barat, dan nantinya kita berharap kita bisa menjadi pemasok ke sejumlah daerah juga,” ujar Yasir, Senin (13/1/2020).

Pemuda lulusan SPP-SPMA Aceh ini juga selain mengembangkan sayap di bidang peternakan, juga membuka usaha lain dari perkebunan.

Bermodalkan lahan seluas empat Hektar Yasir bekerjasama dengan rekana juga mebuka lahan perkebunan kelapa sawit, mengingat tanah lahan tersebut sangat cocok dengan perkebunan kelapa sawit.

“Peternakan dengan perkebunan itu sangat cocok. Kotoran ternak bisa menkadi pupuk organik, jadi kita tidak perlu membeli pupuk lagi. Sedangkan rumput yang selama ini di semprot untuk dimatikan, itu bisa dimamfaatkan untuk pakan ternak,”jelas Yasir.

Yasir berharap, usaha yang kini iya kelolah bisa lebih berkembang lagi nanti, untuk bisa menjadi contoh kepada masyarakat sebagai usaha meningkatkan ekonomi peternak dan perkebunan.

“Kita hanyalah proses ,berbicara hasil hanyalah Sang Pencipta yang menentukan namun, setiap usaha ada proses dan juga setiap proses akan mencapai hasil, jadi kita harus menjaga baik dan yakin serta mengiringinya dengan doa dalam proses tersebut. Pungkas Yasir. (ARWANSYAH SAMBO,S.Sy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.