Kapolsek dan Koramil 02 Rundeng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

  • Whatsapp

SUBULUSSALAM | SINARLINTASNEWS.COM – Tim gabungan yang Polsek Rundeng, Koramil 02 Rundeng dan Pemko Subulussalam melakukan penyemprotan cairan diesinfektan serentak di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Selasa (31/03/2020).

Gerakan serentak penyemprotan diesinfektan yang di inisiasi Polres Subulussalam ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Cobid-19) di wilayah Kecamatan Rundeng yang dimulai dari Desa Badar yang merupakan pintu gerbang masuk perbatasan Kecamatan Rundeng dengan Kecamatan Simpang Kiri, Kota subulussalam.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono S.IK melalui Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, SH, MH mengungkapkan, kegiatan tersebut menindaklanjuti Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid 19).

“Kegiatan ini adalah tindaklanjut perintah Kapolri kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi .

Ipda Mulyadi menyakatakan, Penyemprotan Cairan Disinfektan Melalui Mobil Pemadam Kebakaran Pemko Subulussalam. Penyemprotan dilalukan di seluruh ruas jalan Kecamatan Rundeng.

“Ini adalah bentuk upaya-upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Rundeng Khususnya. Untuk melakukan ini diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) ini,” katanya.

Mulyadi juga menyebutkan, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di kecamatan Rundenb sebelumnya juga telah melakukan penanganan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan ditempat keramaian, rumah ibadah dan prmukiman warga dan juga mendirikan posko. (Syahbudin Padang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.