Babinsa 02/Sorkam Dampingi Petugas Puskesmas, Sosialisasi Antisipasi Kolera

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com |TAPTENG – Babinsa Koramil 02/Sorkam, Sertu Lambok Simamora mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Sorkam, Selasa (26/11/19). Mereka melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungan, guna mengantisipasi berkembang dan menyebarnya penyakit Kolera.

Dalam kegiatan tersebut, Petugas Puskesmas Sorkam memberikan penjelasan kepada warga masyarakat, khususnya kepada warga yang beternak babi di wilayah yang menjadi tugas tanggungjawab rawatannya. khususnya, di Desa Pagaran Julu, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Sertu Lambok Simamora menghimbau untuk menjaga kebersihan, khususnya kepada warga yang memelihara ternak Babi. Saat ini sedang merebak penyakit kolera yang ditularkan melalui virus yang berasal dari babi.

“Agar tidak terulang kejadian seperti di Kota Medan, banyak Babi mati dan bangkainya dibuang ke Sungai. Sehingga, hal ini akan mempercepat berkembangnya penyakit kolera yang berasal dari virus bangkai babi,” ucap Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto.

Peternak juga dihimbau untuk menjaga kebersihan kandang dan lingkungan sekitarnya. Apabila ada ternak babi yang mati, segera menguburnya. Guna mencegah timbulnya berbagai penyakit. Salah satunya, penyakit kolera.

“Kita berharap, dengan tindakan ini, wilayah binaan Koramil 02/Sorkam khususnya terbebas dari penyakit Kolera,” tandasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.