Gelar Binter Terpadu, Dandim 0211/TT :Tingkatkan Deteksi Dini & Cegah Dini

  • Whatsapp

Sinarlintas.com | SIBOLGA – FKPPI maupun Hipakad dan Komponen Pemerintah Daerah menjadi mitra utama TNI, dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahan.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0211/Tapanuli Tengah, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos pada Acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komponen Pemerintah Daerah dan KBT. Kegiatan digelar di Lapangan Apel Makodim 0211/TT, Jalan Sisingamangaraja, Kota Sibolga, Sabtu (16/11/19).

Bacaan Lainnya

Sasaran kegiatan tersebut khususnya kepada Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI-AD (Hipakad) dan FKPPI. Yakni, Sosialisasi Cegah Tangkal Radikalisme dan Terorisme dalam rangka kegiatan Binter Terpadu Kodim 0211/TT Tahun Anggaran 2019.

Kegiatan berThemakan ‘Memberdayakan Wilayah Pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu, Guna Memantapkan Ruang Alat dan Kondisi Juang yang tangguh’.

“Perlunya jaring teritorial tersebut, sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat deteksi dini dan cegah dini manakala terdapat permasalahan di masyarakat,” sebut Dadang.

Pemegang tongkat Komando Kodim 0211/TT tersebut menuturkan, Binter Terpadu bertujuan untuk memberdayakan Wilayah Pertahanan dan mempererat hubungan komunikasi sosial masyarakat. Yakni, dalam menjaga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta penguatan motivasi kesadaran belanegara pada generasi muda.

“Terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh pihak atas sumbangsihnya. Karena tujuan dari kegiatan ini, dapat terwujud berkat adanya kerja keras, yang ditunjang oleh keterpaduan dan kebersamaan yang semakin akrab serta menguatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Dandim.

Dengan adanya jaring teritorial itu, lanjut Lulusan Akmil Tahun 1999 itu, akan mempercepat arus informasi, manakala terjadi permasalahan dimasyarakat. Sehingga dapat melakukan langkah-langkah secara cepat dan tepat.

Ustadz Khairil Anwar dalam ceramah tentang Radikalisme dan Terorisme menyampaikan, sebagai Mitra Kodim 0211/TT, harusnya segera melaporkan sesuatu yang mencurigakan ke Aparat Keamanan.

“Jika ada informasi mengenai Terorisme, Radikalisme dan Narkoba, jangan didiamkan. Mari kita laporkan segera, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat oleh aparat keamanan,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Wasev Binter Terpadu DAM I/BB Kolonel Inf Edi Hartono, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadag Alex S.Sos, Pasi Komsos Korem 023/KS Mayor Inf JE Situmeang, Ustadz Khairil Anwar, Camat Pandan H Panggabean,S.Sos, Ketua FKPPI Sibolga Toni Hutapea, Plt Ketua PC FKPPI Tapteng Desmik Sitompul, Ketua Legiun Veteran RI Tapteng Mayor Purn Suratman, Ketua Persit KCK Cab XLIV Kodim 0211/TT Ny Humaeroh Nurul Dadang Alex, Ketua Jalasenastri Lanal Sibolga, Ketua Pia Ardhyta Garini Radar 234 Sibolga, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Awak media dan Pelajar.

Usai kegiatan, Wasev Kodam I/BB bersama Dandim 0211/TT memberikan bingkisan “Kodim 0211/TT Satu Hati Untuk Rakyat”. Bingkisan diberikan kepada seluruh hadirin yang berjumlah sekitar 200-an orang. (RS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.