Peduli Balita & Lansia, Babinsa 05/Kolang & Aparatur Desa Bagikan Makanan Tambahan

  • Whatsapp
Ket foto : Babinsa Koramil 05/Kolang, Praka Armin Simanjuntak bersama Aparatur Desa dan Tenaga Kesehatan, melaksanakan program Penyaluran Makanan Tambahan (PMT)

TAPTENG, Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 05/Kolang, Praka Armin Simanjuntak bersama Aparatur Desa dan Tenaga Kesehatan, melaksanakan program Penyaluran Makanan Tambahan (PMT). Kegiatan berlangsung di Desa Bair, Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Program ini sebagai wujud kepedulian terhadap Anak Bawah Usia Lima Tahun (Balita) dan Orangtua Lanjut Usia (Lansia). Sehingga akan tercipta masyarakat yang sehat, serta mewujudkan generasi yang cerdas di wilayah teritorialnya.

Bacaan Lainnya

Di lokasi, tampak Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT bersama Aparatur Desa dan Tenaga Kesehatan, penuh semangat menyalurkan bantuan Makanan Tambahan kepada Balita dan Lansia.

“Selain mendapatkan makanan tambahan yang sudah memenuhi standar gizi, kepada masyarakat juga diberikan penyuluhan perihal penerapan pola hidup yang sehat. Juga dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala,” ucap Praka Armin Simanjuntak, Selasa (28/03/2023).

Menurut Babinsa Koramil 05/Kolang itu, program Penyaluran Makanan Tambahan ini bertujuan untuk mencegah datangnya penyakit, atau bersifat protektif dari penyakit. Penyaluran makananan tambahan diberikan kepada sebanyak 26 orang Balita dan 6 orang Lansia.

Terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Banjarnahor,SIP melalui Plh Danramil 05/Kolang, Letda Inf Beringin Limbong mengatakan, melalui program ini diharapkan akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Kesehatan masyarakat yang terjaga dengan baik, akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Juga dipastikan akan menciptakan generasi-generasi yang sehat, cerdas dan pintar,” terang Letda Inf Beringin Limbong.

Lebih lanjut Plh Danramil 05/Kolang menyampaikan, diharapkan program ini kedepannya akan dapat semakin ditingkatkan. Sehingga sumber gizi bagi Balita dan Lansia dapat terpenuhi dengan baik.

“Jenis makanan tambahan yang disalurkan saat ini berupa, Susu Entrasol, Susu Dancow, Susu SGM, roti, bubur kacang hijau dan telur. Penyaluran program pemberian makanan tambahan ini, berjalan baik dan lancar,” pungkas Perwira TNI-AD berpangkat satu balok emas di pundak itu. (Ry/Jerri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *