Babinsa 06/Kota Intensifkan Komsos, Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Kenakalan Remaja

  • Whatsapp
Ket foto : Babinsa Koramil 06/Kota, melakukan Komunikasi Sosial kepada warga untuk mengantisipasi kenakalan ramaja

Sibolga, Sinarlintasnews.com – Dalam rangka mencegah bahaya Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 06/Kota, Koptu Wariston Nainggolan semakin mengintensifkan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya. Kali ini kegiatan Komsos dilakukan dengan sejumlah Orangtua.

Kegiatan berlangsung di salah satu warung, yang berlokasi di Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Kita memberikan himbauan, agar para Orangtua menjaga anaknya masing-masing. Peran para Orangtua sangat penting dalam mengantisipasi terjerumus nya para Pemuda dalam Bahaya Kenakalan Remaja,” ucap Koptu Wariston Nainggolan di Kota Sibolga, Selasa (21/03/2023).

Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu juga berharap, agar para Pemuda jangan mudah terprovokasi, sehingga dapat mengakibatkan perkelahian atau tawuran. Bahkan peran Orangtua sangat penting dalam menghindari generasi muda rusak dalam bahaya Minuman Keras (Miras) dan Narkoba.

“Sebagai generasi penerus Bangsa, para Pemuda harus kita didik dan arahkan. Agar jangan sampai tersesat dan merusak masa depannya,” tuturnya.

Hal itu dibenarkan Komanda

n Kodim 0211/TT, Letkol Inf Jon Patar Hasudungan Banjarnahor,SIP melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Agustinus Samosir. Dia menegaskan, Komsos yang dilakukan Babinsa, dilaksanakan untuk mendekatkan diri dengan warga, mitra karib, serta Aparatur Pemerintah, dalam mengantisipasi para Pemuda terjerumus ke dalam Bahaya Kenakalan Remaja.

“Komsos semakin diintensifkan dengan seluruh komponen masyarakat, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya Kenakalan Remaja yang semakin marak. Terutama di wilayah Kota Sibolga,” terang Mayor Inf Agustinus Samosir.

Selain itu, papar Perwira TNI-AD berpangkat satu mawar emas di pundak itu, kegiatan patroli wilayah juga semakin ditingkatkan. Dilakukan guna mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya.

“Kita secara rutin melakukan patroli wilayah, guna memantau situasi dan kondisi wilayah. Jika diketemukan kumpulan muda-mudi, kita akan berikan nasehat dan masukan agar jangan mengarah ke hal-hal negatif. Inilah yang disebut deteksi dini, cegah dini,” pungkas Danramil 06/Kota itu. (Ry/Jerri).

Keterangan Foto:
Babinsa Koramil 06/Kota, Koptu Wariston Nainggolan melaksanakan Komsos dengan warga binaan membahas perihal Bahaya Kenakalan Remaja. Berlokasi di Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga, Kota Sibolga, Selasa (21/03/2023).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *