F.SPTI-K.SPSI Sibolga-Tapteng Gelar Muscab ke-II dan Pelantikan Pengurus

  • Whatsapp
Ket foto : Ketua Umum F.SPTI-K.SPSI Pusat foto bersama dengan Ketua dan Seluruh Pengurus F.SPTI-K.SPSI Sibolga-Tapteng

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Dalam rangka pembentukan struktur pengurus serta memperjuangkan hak dan kesejahteraan buruh, Federasi Serikat Pekerja Trasport Indonesia (F.SPTI) Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga menggelar Musyawarah Cabang (Muscap ke-II) Tahun 2022 bertempat di Aula Pia Hotel Pandan, Selasa (6/12/22).

Agenda Muscab ke-II ini  antara lain juga membahas tentang kesejahteraan, keselamatan dan jaminan hari tua buruh di Sibolga-Tapteng sekaligus Pemilihan Pimpinan Daerah Sibolga Tapteng yang dimenangkan oleh Abdul Rahman Sibuea.

Bacaan Lainnya

Pada Muscab ke-II tersebut dihadiri langsung oleh Ketua F.SPTI, Codrat P Nainggolan, Wakil Ketua Pimpinan Daerah F.SPTI Sumut, Zainul Arifin, Sekretaris Pimpinan Daerah F.SPTI Sumut, Ramlan Purba, Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah F.SPTI Sumut, Arkanik, Pj Bupati Tapteng yang diwakili oleh Kabid Disnaker Tapteng, Walikota Sibolga yang diwakili oleh Kadis Perhubungan, Mewakili Kapolres Sibolga – Tapteng, Mewakili Dandim 0211/TT, OPD, Perwakilan dari beberapa perusahaan yang ada di Sibolga-Tapteng, termasuk PUK SP.TSI – K.SPSI se Sibolga-Tapteng dan tamu undangan lainnya.

Abdul Rahman Sibuea dilantik langsung oleh Ketua Umum F. SPTI-K. SPSI dan disaksikan oleh Forkopimda Sibolga-Tapteng usai terpilih secara Aklamasi.

Dalam Arahannya, CP Naingholan, menyampaikan selamat dan sukses kepada Ketua Abdul Rahman Sibuea yang kembali terpilih bahwa organisasi F.SPTI-KSPSI. CP Nainggolan menyebutkan, F. SPTI-K. SPSI adalah merupakan organisasi perjuangan untuk kesejateraan anggota dan memastikan bahwa hanya mereka yang legal.

“Kita ini organisasi perjuangan, teman-teman berjuang untuk kesejahteraan anggota dan keluarga, maka untuk itu saya minta F.SPTSI – K.SPSI Sibolga-Tapteng berkomitmen untuk memperjuangkan hak dan kesejahteraan buruh, dan jalin kerjasama dengan pemerintah,” ujarnya

CP Nainggolan juga berharap agar ketua terpilih PC FSPTI-KSPSI Sibolga-Tapteng periode 2022-2027 terus memajukan roda organisasi dan bersinergi dengan pemerintah. Selain itu, tetap berpegang teguh kepada koridor hukum. “Indonesia merupakan negara hukum, karena itu siapapun terpilih menjadi ketua maka betul-betul menjalankan amanah sesuai AD/ART organisasi,” ujar CP Nainggolan.

Sementara itu, Abdul Rahman Sibuea dalam sambutannya menyampaikan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Abdul Rahman Sibuea berjanji menjaga amanah yang diberikan dan berupaya semaksimal mungkin membesarkan nama FSPTI-KSPSI sebagai organisasi yang dibutuhkan perannya oleh masyarakat

Sebelumnya, Ketua Panitia, Erman Sakti Hutabarat yang juga sebagai Wakil Ketua F.SPTI-K.SPSI Sibolga-Tapteng tapteng dalam laporannya menyampikan terima kasih kepada Pemerintah Sibolga-Tapteng dan kepada seluruh Instansi, juga kepada para pengusaha yang telah hadir pada acara tersebut.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh yang hadir pada acara Muscab ke-II F.SPTI-K.SPSI Sibolga-Tapteng ini, terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh donatur yang sudah membantu kami sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Pantauan dilokasi, rangkaian kegiatan Muscab ke-II F.SPTI-K.SPSI Sibolga-Tapteng berjalan dengan lancar serta mendapat pinjaman dari Pihak Polres Tapteng.

Penulis : HERFIK PANGGABEAN 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.