Peduli Kemanusiaan, DPD KNPI Tapteng Berikan Bantuan Semen Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Kolang

  • Whatsapp
Ket foto : Ketua DPD KNPI Tapteng, Lodewick F.S Marpaung saat menyerahkan bantuan semen kepada ibu Resliwati Hutabarat korban banjir di Kecamatan Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – DPD KNPI Tapanuli Tengah (Tapteng) memberikan bantuan kepada salah satu warga yang terkena longsor di Lorong I Sigoring-goring, Kelurahan Kolang Nauli, Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah, Sabtu (19/11/22).

Banjir yang terjadi pada Kamis (17/11) lalu mengakibatkan sejumlah rumah terendam dan mengalami kerusakan akibat hujan deras yang mengatur Tapanuli Tengah beberapa hari terakhir.

Bacaan Lainnya

Salah satunya rumah milik ibu Resliwati Hutabarat. Rumah janda anak 4 tersebut nyaris longsor akibat abrasi yang menguras tanah dibagian bangunan rumah milik ibu Resliwati Hutabarat.

Ket foto : Kondisi rumah ibu Resliwati Hutabarat yang nyaris longsor akibat banjir di Kecamatan Kolang

Ketua DPD KNPI Tapteng didampingi Obed Mei Situmeang menyampaikan, turut prihatin atas musibah yang  melanda warga Kecamatan Kolang sekaligus menyerahkan bantuan berupa semen kepada ibu Resliwati Hutabarat untuk membantu perbaikan bagian rumah yang rusak diterjang banjir.

Selain memberikan bantuan, Lodewick juga mengulosi dan beras sipirnitondi (salah satu kepercayaan) untuk menguatkan dan menyemangati korban akibat kejadian atau musibah.

“Inang, saya sengaja datang dari Pandan untuk melihat kondisi inang hari ini, tak banyak yang kami berikan, selain doa kami juga membawa beberapa sak semen untuk membantu rumah ini, Tetaplah kuat dan semangat. Dan kita berdoa agar dibelakang kami yang datang hari ini, banyak hati yang terpanggil untuk membantu inang, Selain itu kami juga hadir beberapa orang pengurus DPD KNPI Tapanuli Tengah, membawa ulos agar inang dan keluarga kuat menjalani cobaan dari Tuhan ini, musibah ini kita tidak kita inginkan, tetapi sebagai kader-kader pemuda yang menjunjung adat, kami berdoa kepada Tuhan agar inang dan keluarga tabah menghadapi musibah ini” Ujar Lodewick F.S. Marpaung dengan suara yang terbata-bata.

Semenyara itu, Obed Mei Situmeang menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan tersebut sebagai bentuk kepedulian DPD KNPI Tapteng kepada warga yang terkena musibah, meski tidak seberapa yang dapat kita berikan, namun semoga dapat sedikit membantu keluarga kita yang terkena musibah.

“Kita sama–sama berikhtiar agar bencana alam ini cepat berakhir dan untuk para korban diberikan ketabahan. Kami siap membantu jika di butuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Ibu Resliwati Hutabarat menyampaikan terima kasih kepada ketua dan seluruh pengurus DPD KNPI Tapteng yang sudah turut serta merasakan apa yang sedang mereka alami saat ini.

“Terima Kasih kepada Bapak Lodewick dan seluruh pengurus DPD KNPI Tapanuli Tengah, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa yang akan membalasnya kepada kalian. Semoga ketua dan pengurus DPD KNPI Tapteng selalu diberikan kesehatan dan kemurahan rejeki agar kedepannya bisa terus membantu warga yang membutuhkan,” ujar Ibu Resliwati.

Disisi lain, Salah satu Tokoh Masyarakat Kecamatan Kolang yang kerap disapa Naingholan juga mengapresiasi DPD KNPI Tapteng yang bergerak cepat membantu warga yang terkena musibah baik secara materil maupun tenaga.

“Terima Kasih kepada KNPI, Saya percaya DPD KNPI akan tetap selalu hadir untuk rakyat, semoga Tuhan memberikan semangat dan kebijaksanaan kepada Pengurus KNPI, Tuhan menolong dan membantu agar musibah ini cepat berlalu,” Katanya.

Pantauan dilapisi, Lodewick bersama sejumlah pengurus DPD KNPI Tapteng juga meninjau beberapa lokasi yang terdampak akibat luapan banjir yang merendam sejumlah rumah warga sembari mengingatkan agar selalu waspada terlebih saat ini curah hujan yang terus menerus melanda Kabupaten Tapanuli Tengah.

 

Penulis: Jerry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.