Aksi Penggalangan Dana Korban Banjir dan Tanah Longsor

  • Whatsapp
Keterangan Foto : Sejumalah mahasiswa melakukan pengalangan dana dilmaapu merah kota sibolga.

Aksi Penggalangan Dana Korban Banjir dan Tanah Longsor

Sibolga – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPK) Matauli melaksanakan aksi solidaritas penggalangan dana untuk membantu korban musibah banjir dan tanah longsor di daerah Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yg melibatkan puluhan mahasiswa STPK Matauli berlangsung di lampu merah Kota Sibolga (Sabtu, 12 November 2022). Aksi solidaritas ini disambut antusias warga kota sibolga walaupun dalam keadaan hujan rintik-rintik. Sedikit demi sedikit rupiah terkumpul kedalam kotak sumbangan.

Aksi solidaris ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai hari sabtu sampai hari minggu di Kota Sibolga dan Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (12-13 November 2022).

Sebelumnya hujan deras melanda Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah pada hari Jumat (11-11-2022) yang menyebabkan air meluap kebadan jalan dan permukiman warga. Terdapat beberapa desa yg terkena dampak banjir seperti Desa Sigambo-gambo, Desa Ujung Batu, Kampung Mudik dan longsor yg menelan korban jiwa di Kecamatan Barus.

Koordinator sekaligus Ketua BEM STPK Matauli, Muhaimin Umri Nst mengatakan kegiatan tersebut merupakan aksi solidaritas dari mahasiswa STPK Matauli terhadap saudara-saudara kita yang mengalami musibah.

“Aksi penggalangan dana ini sebagai bentuk solidaritas mahasiswa STPK Matauli terhadap saudara-saudara kita di Kecamatan Barus, kami berharap kegiatan ini dapat membantu dan meringankan saudara-saudara kita yang terkena musibah”.

Keterangan Foto :
Sejumalah mahasiswa melakukan pengalangan dana dilmaapu merah kota sibolga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *