Ketua DPD KNPI Tapteng Turut Berduka Atas Musibah Gempa di Taput

  • Whatsapp
Ket foto : Ardiansyah Lubis (Kanan) Ketua DPD II KNPI Tapanuli Tengah (tengah) Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Syah (kiri)

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Lodewick FS Marpaung menyampaikan turut berduka dan prihatin atas musibah bencana alam yang menimpa Kabupaten Tapanuli Utara dan sekitarnya.

“Saya dan mewakili segenap seluruh pengurus DPD KNPI Tapteng menyatakan turut berduka dan sepenanggungan terhadap saudara-saudara kita korban dari gempa di Tapanuli Utara,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Gempa tersebut tidak saja menimbulkan kerusakan banyak bangunan dan harta benda namun juga menimbulkan korban luka di Kota Tarutung, Siborongborong, Aek Raja, Huta Tinggi, Parmonangan dan lain-lain.

Musibah ini merupakan ujian dari Tuhan kepada kita, maka dari itu mari kita mengambil hikmah dan berharap keluarga senantiasa diberikan kesabaran, keikhlasan, dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini,” katanya, Minggu (2/10/22).

Gempa yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) sekitar pukul 02:28 dini hari dikawasan Parmonangan Kabupaten Tapanuli Utara dengan kekuatan 6 skala richter menyebabkan korban, hingga menyebabkan satu korban meninggal dan 11 korban luka-luka.

“Gempa yang terjadi hari ini, membuat masyarakat Tapanuli Utara dan sekitarnya mengalami syok dan trauma. Sehingga masih banyak warga dan masyarakat yang ragu dan takut untuk masuk dan mendiami kembali rumah mereka masing-masing,” ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut, selain korban jiwa, sejumlah rumah ibadah juga rusak seperti HKBP Parmonangan Siranggitgit, HKBP Huta Tinggi, HKBP Pansur Napitu, dan HKBP Tarutung Kota mengalami kerusakan cukup parah. Demikian pula sejumlah bangunan HKBP seperti Gedung Raja Pontas, Rumah Dinas Ephorus di Pearaja Tarutung, juga Museum dan Arsip HKBP di Seminarium Sipoholon.(Jerry).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.