Dukung Program Sepak Bola, Delmeria Sikumbang Bantu PS Jantikan 150 Juta

  • Whatsapp
Ket foto : Hj. Delmeria Sikumbang menyerahkan bantuan perbaikan fasilitas secara simbolis dalam rangka mendukung program klub sepakbola PS Jantikan, Sorkam, Ketua Pengurus Keserasian Sosial yang juga Kapten Tim PS Jantikan

Tapanuli Tengah | SinarlintasNews.com  – Anggota DPR RI, Hj. Delmeria Sikumbang, menyerahkan bantuan sebesar Rp 150 juta  untuk perbaikan fasilitas mendukung program klub sepakbola PS Jantikan, Sorkam, Tapanuli Tengah, Sabtu (13/08/2022).

Arif Rahman Harahap, selaku Ketua Pengurus Keserasian Sosial yang juga Kapten Tim PS Jantikan, menyebutkan, bahwa bantuan yang diserahkan Anggota DPR RI dari fraksi NasDem itu demi untuk mengembangkan bakat para pemuda di Pasar Sorkam.

Bacaan Lainnya

Ket Foto : Hj. Delmeria Sikumbang bersama ketua pengurus Sosial melaksanakan perbaikan lapangan sepak bola

Dikatakan, pengajuan bantuan tersebut sebenarnya sudah lama dibuat. Namun, berbagai kendala muncul ditengah pelaksanaan, sehingga memerlukan bantuan Delmeria sebagai orang yang diharapkan dapat membantu mempercepat pencairan anggaran tersebut.

“Kita mengajukan ke Kementerian Sosial (Kemensos), melalui ibu Delmeria, karena proposal yang kita ajukan pertama, sempat terkendala administrasi, dimana sempat batal karena tidak ditandatangani Lurah setempat. Sebab, SK pembentukan keserasian sosial, dimana bantuan ini katanya harus pakai forum keserasian sosial, dan itu terkendala selama 6 bulan dan bahkan terancam batal, tapi sebulan ini berdasarkan desakan dari masyarakat lagi, kami genjot kembali melalui perpanjangan tangan ibu Delmeria,” ujarnya.

Sementara itu, Misran Sihombing, selaku mewakili tokoh masyarakat Pasar Sorkam, mengucapkan rasa terima kasih kepada Delmeria, karena menjadi jembatan masyarakat Tapteng untuk mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Delmeria dan bapak Syarfi Hutauruk, yang telah menjadi jembatan kami masyarakat di daerah ini agar mendapat bantuan dari pemerintah pusat. Dan kami berdoa, apa yang terniat dihati mereka terkabulkan,” ujarnya.

Sementara itu, Delmeria Sikumbang, mengungkapkan bahwa bantuan yang diserahkannya jangan sampai menimbulkan polemik ditengah-tengah masyarakat.

“Meski polemik sangat kuat kala saya menyerahkan bantuan, tapi berkat semangat yang diberikan oleh Bang Syarfi, saya selalu ada untuk masyarakat Pasar Sorkam. Kalau ada gonjang ganjing itu biasa saja, karena badai itu pasti berlalu, kita berfikir positif saja, yang penting tata jiwa kita, tata pikiran kita untuk lebih baik, karena ini demi kampung kita,” ungkapnya.

Ket Foto : Hj. Delmeria Sikumbang menendang bola ke arah gawang yang dijaga oleh Syarfi Hutauruk yang bertindak sebagai kiper sebagai bentuk dukungan kemajuan sepak bola di Kecamatan Sorkam.

“Bantuan ini tidak seberapa, ini bantuan pemerintah pusat, yang diperpanjangtangankan kepada saya, karena saya dipilih oleh orang kampung kita ini, kena kita bergaduh, apa salahnya mereka yang membantu kampungnya sendiri, saya anggota DPR, saya bisa saja alihkan saja ke Padang dan tidak mesti ke dapil saya, tapi demi cinta kampung halaman Sibolga Tapteng ini, khususnya Sorkam,” sambungnya.

“Jika ada salah saya tolong diingatkan, karena orang yang maju itu adalah orang siap untuk dikritik, saya tidak alergi dengan kritikan tersebut,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Syarfi Hutauruk, yang merupakan putra kelahiran Pasar Sorkam, dan juga suami dari Delmeria Sikumbang, menyebutkan, bahwa bantua tersebut merupakan perjuangan dari seorang Delmeria.

“Saya ingatkan beliau, untuk setiap anggaran di Kementerian selalu pikirakan Tapteng sebagai kampung halaman. Makanya saya sampaikan, bantuan seperti ini tidak hanya turun begitu saja dari kementerian, tanpa ada bantuan dari orang kita seperti anggota dewan, makanya bantuan itu turun ke daerah,” sebutnya.

Ket Foto : Syarfi Hutauruk menyerahkan Costum dan bola kepada Pengurus Sosial yang juga Kapten TIM PS Jantikan Sorkam

Syarfi mengingatkan, agar setiap orang harus mendukung siapa pun yang menyerahkan, terlepas apa itu kepentingan didalamnya, karena setiap orang juga berhak memberikan bantuan.

“Tolong sampaikan kepada mereka, siapa pun yang datang untuk memberi bantuan, tolong jangan dihalangi, karena kita sendiri pun belum tentu bisa membantu semua masyatakat, maka jangan kita halangi. Ini juga berlaku ke daerah lain loh,” kata mantan Wali Kota Sibolga 2 periode tersebut.

“Jadi pesan saya, buatlah yang terbaik selama engkau berkuasa, agar kelak saat engkau tidak lagi menjabat, tapi tetap dihargai oleh siapa pun,” tutupnya.(ril).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.