Peduli Sesama, DPAC PBB Pinangsori Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

  • Whatsapp
DPAC PBB Kecamatan Pinangsori saat meyerahkan bantuan Sembako kepada korban kebakaran di lingkungan III, Kelurahan Albion Hulu, Kecamatan Pinangsori

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Dewan Pimpinan Anak Cabang, Pemuda Batak Bersatu (DPAC PBB) Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera utara menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran, Kamis (5/8/21).

Berangkat dari rasa keprihatinan itu, Jepri Situmorang selaku ketua DPAC Pemuda Batak Bersatu, Kecamatan Pinangsori didampingi Ipda Sakti Panjaitan Selaku Penasehat DPAC Pemuda Batak Bersatu, Kecamatan Pinangsori beserta puluhan anggotanya bergerak menyalurkan bantuan yang didapat dari uluran tangan para personel Pemuda Batak Bersatu dibawah naungannya.

Bacaan Lainnya

Kami Pemuda Batak Bersatu Anak Cabang Kecamatan Pinangsori, memang fokus pada kegiatan sosial. Kami (DPAC PBB) dalam memberikan bantuan tidak memandang apa sukunya dan apa agamanya, yang pasti kita semua sama. Pada kesempatan kali ini, besar harapan kami bantuan yang kami berikan walau tidak seberapa, semoga bisa meringankan beban para korban bencana kebakaran ini.” KataKata Jepri saat diminta keteranganya.

Hal senada juga disampaikan Ipda Sakti Panjaitan, menurutnya apa yang dilakukan DPAC PBB Kecamatan Pinangsori tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang mengalami musibah, sebagai organisasi harus bisa menjadi tauladan ditengah-tengah masyarakat. Sakti juga menekankan, apa yang mereka lakukan sama sekali tidak berkaitan dengan politik maupun kepentingan lainnya.

“Ini murni membantu, seberapaun yang diserahkan itu merupakan kesanggupan yang dapat diberi, harapan kita keluarga ini setidaknya dapat sedikit terbantu, jadi jangan nanti di pikir ini ada kepentingan, ini murni kemanusiaan saling tolong menolong,” ungkap Sakti Panjaitan.

Sementara itu, Arifin Waruhu warga Lingkungan III Albion Hulu kelurahan Albion Prancis kecamatan Pinangsori salah satu korban yang rumahnya ludes terbakar, sangat berterima kasih atas bantuan yang didapatnya. ” walaupun saya bukan orang batak, tapi sodara- sodara dari Pemuda Batak Bersatu, sangat berjasa untuk keluarga saya atas kejadian ini.  Bantuan yang saya dapat dari PBB sangat bermanfaat dan sangat membantu, Terima Kasih PBB ,” ungkap Arifin Waruhu.

Seperti diketahui sebelumnya, sedikitnya enam unit rumah diLingkungan III Albion Hulu kelurahan Albion Prancis kecamatan Pinangsori ludes terbakar pada hasi Senin (2/8/21) sekitar pukul 14.30 di Rumah Kontrakan milik Jamoren Banjarnahor yang berada diLingkungan III Albion Hulu kelurahan Albion Prancis, Kecamatan Pinangsori.

Kondisi rumah yang hangus terbakar

Dari informasi yang dihimpun, api berasal dari rumah yang ditrempati Marusaha Marbun, saat kejadian, Enjel Boru Marbun yang merupakan anak Marusaha Marbun sedang bermain handphone diruang tamu, dan tiba-tiba melihat api sudah membesar dari atas rumah.

Dalam peristiwa tersebut, diketahui tidak ada korban jiwa, namun mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini diterbitkan, pristiwa ini masih dalam tahap penyelidikan Kepolian, Namun untuk sementara api diduga berasal dari arus pendek listrik.

DPAC PBB Kecamatan Pinangsori saat meyerahkan bantuan Sembako kepada korban kebakaran di lingkungan III, Kelurahan Albion Hulu, Kecamatan Pinangsori
Penulis : Jerry Z

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *