Jelang Idul Fitri 1442H, Babinsa Koramil 06/Kota Periksa Pemudik di Pos Check Point di Jalan Sibolga-Barus

  • Whatsapp

SIBOLGA | Sinarlintasnews.com – Dalam upaya menekan laju pertumbuhan Covid-19, Jajaran Kodim 0211/TT terus aktif bahu-membahu dengan instansi terkait dan masyarakat. Seperti yang dilakukan salah satu Jajarannya, Koramil 06/Kota di Kota Sibolga.

Menjelang Idul Fitri 1442 H, Koramil 06/Kota ikut berkolaborasi dalam mengedepankan kegiatan pencegahan, pendeteksian dini dan memperketat protokol kesehatan. Hal ini ditandai dengan mendiri kan Pos Check Point OPS Ketupat Toba 2021 di Jln. Sibolga-Barus Kel. Sibolga Ilir, Kec. Sibolga Utara Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Selain melakukan upaya pencegahan Covid-19, kehadiran Kami Babinsa Koramil 06/Kota di Pos Check Point OPS Ketupat Toba 2021 juga memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat. Sehingga pelaksanaan Idul Fitri 1442 H berjalan aman, tertib, dan lancar,” ujar Serda Horas p Nainggolan, Sabtu(08/05/21).

Babinsa Koramil 06/Kota tersebut menuturkan, bersama Instansi terkait lainnya, pihaknya berupaya memastikan situasi Kamtibmas di Pos Check Point OPS ketupat Toba 2021 yang ada di Kota Sibolga Panomboman jln. Sibolga-Barus khususnya, menjelang Idul Fitri 1442, di hari H, maupun usai hari H nantinya.

Ditemui di Pos Check Point OPS Ketupat Toba 2021 yang berlokasi di Jalan Sibolga-Barus Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Babinsa Jajaran Kodim 0211/TT itu juga tampak aktif, melakukan upaya pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan. Selain itu, juga dilakukan Pemeriksaan terhadap Pemudik dan upaya pencegahan lainnya, sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Albert Saruksuk menyebutkan, pendirian Pos Check Point di sejumlah titik wilayah, merupakan implementasi Peraturan Pemerintah perihal Larangan kegiatan mudik pada 6-17 Mei 2021.

“Hal ini dalam upaya penanganan situasi pandemi Covid-19. Sehingga perlu tindakan antisipasi dan kesiapsiagaan petugas dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” sebut Mayor Inf Albert Saruksuk.
Melalui pengadaan Pos Check Point berdasarkan penerapan pelaksanaan Keputusan Pemerintah ini, harap Perwira berpangkat satu mawar emas di pundak itu, kiranya masyarakat dapat menjalankan kegiatan Idul Fitri 1442 H, dengan nyaman, lancar, aman, tertib serta terhindar dari penularan Covid-19.

Serda Horas p Nainggolan memeriksa setiap pengendara yang melewati Pos Cek Point Kota Sibolga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.