Tingkatkan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi, Babinsa Koramil 03/Pandan Budidayakan Ikan Nila

  • Whatsapp

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Bintara pembina Desa Koramil 03 / Pandan Kodim 0211 / Tapanuli Tengah, Serda Hengki Harahap menebar ribuan bibit ikan Nila di kolam warna di Jalan Humala Tambunan, Kelurahan Sigotom, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah Minggu, Minggu (2/5/2021).

Serda Hengki Harahap menyatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya ketahanan pangan. Budi daya ikan nila mudah dilakukan. ikan tersebut sangat disukai masyarakat dari berbagai kalangan, karena selain rasanya lezat, juga mengandung omega tiga yang penting bagi kecerdasan otak.

Bacaan Lainnya

“Jadi semua orang senang dengan ikan nila dan lele karena rasanya enak dan harganya terjangkau,” ujarnya.

Selain itu, permintaan dari masyarakat juga cukup tinggi karena dapat dikonsumsi oleh semua kalangan. Dalam beberapa bulan, ikan Nila sudah dapat dipanen.

Sementara itu, Danramil 03 / Pandan Lettu inf Toga Pangaribuan mengapresiasi peran Babinsa yang memberikan perhatian budidaya ikan nila didesa binan dan merupakan upaya ketahan pangan

Karena membudidayakan ikan nila ini sangat mudah perwatan dan tahan segala cuaca apalagi dikaitkan dengan kondisi wilayah kami memenuhi syarat karena airnya cukup baik dan tidak tercemar bahan-bahan kimia,ungkap Danramil.

Babinsa Koramil 03/Pandan Tabur Bibit Ikan Nila

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *