Dimasa Pandemi, Siswa Belajar Daring Bersama Babinsa 04/Pinangsori

  • Whatsapp
Prada MH Tumanggor belajar daring bersama pelajar

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 04/Pinangsori jajaran Kodim 0211/TT, Prada M.H Tumanggor, membantu proses belajar mengajar anak-anak di tengah pandemi Covid-19 yang dilakukan secara daring (dalam jaringan) di Desa Mombang Boru, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah , Kamis (15/04/2021).

“Meski proses belajar secara daring, semangat tidak boleh berkurang, anak-anak kita harus tetap memberi semangat dan dukungan kepada mereka,” ujar Prada MH Tumanggor.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, beberapa anak masih belum memiliki handpone androit karena keterbatasan keaadaan. menyikapi hal tersebut Prada MH Tumanggor membantu dan memberikan solusi dengan menggukan handphone miliknya.

“Ini sudah menjadi tanggungjawab kita, karena mereka ini adalah generasi penerus bangsa, kita tidak tau nasib, mereka kedepan, bisa saja mereka ini adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang,” Katanya.

Selain itu, para pelajar juga kerap mendapatkan kendala, terutama jaring internet dan kurangnya bimbingan dari orang tua masing-masing yang memiliki kesibukan mencari nafkah.

“Melihat kondisi tersebut saya sangat prihatin dan membantu mereka untuk belajar mengerjakan tugas dari gurunya dan menggunakan wifi hotspot HP maupun wifi langsung dari indihome,”

Diharapkan dengan adanya peran Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan program belajar secara daring ini dapat membantu membentuk generasi penerus bangsa yang cerdas pintar dan berpendidikan.

Prada MH Tumanggor belajar daring bersama pelajar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.