Door to Door Babinsa Koramil 06/Kota Sembangi Warga Terapkan Prokes Covid-19

  • Whatsapp
Sertu Jayusman Babinsa Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah, bersama Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan menyambangi warga

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Babinsa Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah, bersama Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan kembali melakukan patroli dialogis covid-19 di di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Senin (12/4/21).

“Kami menyambangi warga secara door to door Memberikan pemahaman arti penting Protokol Kesehatan, melihat kondisi warga , dan sampai saat ini mereka semua sehat-sehat saja,”Sertu Jayusman

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Hal tersebut dilakukan untuk menerapkan Protokol Kesehatan kepada warga, dengan mematuhi protokol kesehata menjadi langkah yang sangat efektif mencegah terjadinya penularan Covid-19.
“Kita harapkan, melalui upaya ini, timbul kesadaran warga untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan yang telah disampaikan,” ,” ujar Sertu Jayusman.

Sementara itu, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 06/Kota, Mayor Inf Albert Saruksuk membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan berbagai upaya pencegahan.

“Kegiatan ini dalam rangka pengendalian penularan Covid-19, khususnya di wilayah Koramil 06/Kota. Sebagai upaya pengendalian, kita terus aktif melaksanakan kegiatan pendisiplinaan protokol kesehatan secara terus menerus,” kata Mayor Inf Albert Saruksuk.

Selain kegiatan pendisiplinan, pihaknya bersinergis dengan Polri dan Aparat Pemerintahan, juga tidak bosan-bosannya menyampaikan imbauan dan memberikan edukasi kepada warga tentang arti penting protokol kesehatan.

“Protokol Kesehatan itu berupa, wajib memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Semua ini demi kesehatan dan kebaikan bersama. Kami berharap warga semakin disiplin mematuhinya,” pungkasnya.

Sertu Jayusman Babinsa Koramil 06/Kota Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah, bersama Bhabinkamtibmas dan aparat kelurahan menyambangi warga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.