Selain Melakukan Komsos, Babinsa Koramil 02/Sorkan Aktif Membantu Warga

  • Whatsapp
Prada Nasram Doni Simanjuntak bantu warga jemur padi

Tapanuli Tengah | Sinarlintasnews.com – Disela-sela memonitoring wilayah binaan, Prada Nasram Doni Simanjuntak kerap membantu warga melaksanakan berbagai macam aktivitas sehari-hari. Hal ini membuat Prabinsa Koramil 02/Sorkam itu, semakin dekat dan akrab dengan warga di wilayah binaannya.

Di Desa Pahieme 2, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah, Prabinsa Koramil Jajaran Kodim 0211/TT itu menyambangi dan membantu warga menjemur Padi.

Bacaan Lainnya

“Selain memastikan situasi Kamtibmas kondusif, Saya berupaya memotivasi agar warga lebih semangat dalam berusaha. Sehingga ekonomi warga dapat segera kembali normal,” kata Prada Nasram Doni Simanjuntak, Sabtu (20/03/21).

Selain gemar membantu warga, Ia juga melakukan Komunikasi Sosial dengan baik terhadap warga binaan. Memberikan semangat dan motivasi kepada petani, agar lebih bersemangat lagi dan terpacu menekuni dan mengembangkan usahanya.

“Kepada warga, Saya juga mengingatkan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Di lokasi terpisah, Komandan Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 02/Sorkam, Kapten Inf Sudianto menyebutkan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial, Babinsa maupun Prabinsa harus peka dan peduli terhadap apa yang ada dan terjadi di wilayah binaannya.

“Babinsa dan Prabinsa selalu memonitoring wilayah binaan dan mengetahui secara cepat apa situasi dan kondisi yang terjadi. Menjalin kemitraan yang baik dengan segala elemen masyarakat. Babinsa harus selalu peduli kondisi lingkungan dan masyarakat,” kata Kapten Inf Sudianto.

Perihal Protokol Kesehatan yang dimaksud, terang Danramil 02/Sorkam tersebut, yaitu, selalu memakai masker setiap kali beraktifitas di luar rumah, cuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak, serta hindari kerumunan.

Prada Nasram Doni Simanjuntak bantu warga jemur padi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.