SMA Negeri 1 Rundeng Bantu Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Kepala Sekolah dan siswa Siswi SMA Negeri 1 Rundeng menyerahkan bantuan korban kebakaran

Subulussalam | Sinarlintasnews.com – Sekolah SMA Negeri 1 Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam menyerahkan bantuan korban kebakaran yang terjadi di Desa Rundeng beberapa hari lalu.

Batuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Dasar Wisoso, S.Ag, MM selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rundeng didampingi Abdullah, S. Pdi. MA wakil Kesiswaan, Syamsurizal, S. Pdi Wakil Kurikulum, Para Guru dan Siswa Siswi SMA Negeri  1 Runding di posko kebakaran Desa Pasar Runding.

Bacaan Lainnya

Dasar Wisoso mengatakan, pihaknya juga menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban peristiwa kebakaran yang melanda pemukiman penduduk desa Rundeng.

“Bantuan ini bentuk keperdulian kami dari sekolah SMA Negeri 1 Runding. Mudah-mudahan bantuan ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi keluarga korban,” katanya, Saptu (5_12/2020).

Dikatakannya, bantuan tersebut berasal dari para guru dan siswa siswi SMA Negeri 1 Rundeng.

“Uang ini hanya ada sebesar Rp. 3.200.000,- yang dikumpulkan secara inisiatif para anggota organisasi SMA Negeri 1 Rundeng, dan dari siswa siswi tentunya dukungan dari para guru kami disekolah. Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit beban saudara kita yang terkena musibah,” katanya.

Ia menambahkan, bantuan yang mereka berikan tidak seberapa, namun ia berharap bantuan tersebut dapat membantu mengangkat beban hidup para korban, terutrama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kegiatan sosial tersebut bukan yang pertama kali kita lakukan oleh SMA Negeri 1 Rundeng, melainkan kegiatan sosial tersebut udah menjadi kebiasaan setiap ada musibah atau kejadian yang menimpa masyarakat.

“Setiap terjadi bencana, seluruh organisasi SMA Negeri 1 runding bergerak untuk mengumpulkan dana untuk membantu para korban tersebut. Bahkan pengumpulan dananya terkadang tidak hanya dari lingkungan Sekolah, tapi juga turun ke jalan untuk penggalangan dana, hal ini sudah biasa kaminlakukan,” ungkapannya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasar Runding, Abdul Qodir Kombih yang juga sebaga Ketua Panitia mengapresiasi dan bangga atas kepedulian SMA Negeri 1 runding.

Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh para organisasi tersebut dapat menjadi contoh oleh Sekolah lain, atau pihak lain seperti perusahahan yang beroperasi di wilayah Desa pasar Runding untuk lebih peduli terhadap permasalahan yang ada di masyarakat dimana perusahaan tersebut beroperasi.

“Rasa kepedulian seluruh anggota organisasi SMA Negeri 1 runding terhadap korban kebakaran di Desa Runding ini memang harus di berikan nilai baik. Untuk biasa menjadi siswa yang peduli terhadap kesulitan orang lain, tidaklah mudah.” Ujarnya

Kepala Sekolah dan siswa Siswi SMA Negeri 1 Rundeng menyerahkan bantuan korban kebakaran

Penulis : Syahbudin Padang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *