ASSED Bagikan Sejumlah Alat Tangkap Ikan Kepada Nelayan Tradisional

  • Whatsapp
Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan didampingi (ASSED) Nomor Urut 3 membagikan bantuan alat tangkap ikan kepada penjaring salam si Kota Sibolga

Sibolga | Sinarlintasnews.com – Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul – Edward Siahaan (ASSED) Nomor Urut 3 membagikan sejumlah alat tangkap ikan kepada nelayan tradisional penjaring salam di Kota Sibolga.

Ahmad Sulhan Sitompul menyatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu penjabaran visi dan misinya untuk lima tahun kedepan, yaitu menjadikan yang Nyaman, Sejahtera dan Transparan. Maka sudah menjadi tanggungjawab mereka untuk merubah kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita memberikan sejumlah jaring kepada nelayan tradisional. Hal ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Sibolga sebagai mana tertuang dalam visi misi kami. Kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga menjadi prioritas kami, bila ekonomi masyarakat meningkat, tentunya akan merasa Nyaman, sehingga masyarakat Kota Sibolga akan sejahtera,” ungkapnya, Kamis (3/12/2020).

Ia menyatakan, kesejahteraan seluruh para pelaku usaha perikanan, baik nelayan, pembudidaya ikan, pengolah, pemasar maupun pedagang ikan harus ditingkatkan.

Di hadapan nelayan, Ahmad Sulhan Sitompul mengaku optimistis alat tangkap ikan yang mereka bagikan merupakan alat tangkap ramah lingkungan.

“Alat tangkap ikan yang kami bagikan ini bertujuan untuk melindungi nelayan itu sendiri. Sehingga kami ingin memastikan kekayaan laut kita tetap terjaga untuk kelangsungan masa depan anak cucu kita, termasuk untuk menjaga habitat dan ekosistem laut kita,” ujar Sulhan.

Dikatakannya, bila nantinya mereka diberi kesempatan memimpin Kota Sibolga, mereka memastikan tidak akan ada lagi nelatan yang mengunakan alat tangkap pukat trawl/cantrang.

“Kita menginginkan perubahan, maka itu kita perlu nelayan yang sehat, tercukupi modalnya jadi bisa melaut dengan leluasa tanpa merasa kawatir diganggu atau terusik alat tangkap yang tidak ramah lingkungan,” ungkapnya.

Kedepan, kata Sulhan selain nelayan, para pelaku usaha kecil juga akan diperhatikan dengan menyalurkan sarana dan prasana untuk menunjang kepentingan sejumlah pelaku usaha kecil, khususnya di Sibolga, untuk menjalankan usahanya.

Menurutnya, masa pandemi Cobid-19 menyebabkan penurunan pemasukan pelaku usaha, nah penyaluran bantuan ini menjadi satu di antara tujuan untuk mengantisipasi menurunnya perekonomian di tengah masyarakat yang terjadi saat ini.

“Kita sama-sama membantu, menyalurkan sarana penunjang usaha, seperti usaha nelayan tradisional, para pelaku usaha kecil, para pelaku ekonomi kreatif dan lainnya. Berusaha untuk setidaknya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Sulhan.

Lebih lanjut, dirinya sangat mengkhawatirkan, apabila sampai terjadinya penurunan pemasukan bagi pelaku usaha kecil, hingga berdampak di kehidupan sehari-hari, sehingga, menjadi kendala tersendiri di tengah pandemi Covid-19.

Nantinya pelaku usaha/pedagang berupa sarana dan prasarana untuk berjualan. Termasuk lapak-lapak yang representatif bagi pelaku usaha. Ini kita lakukan dalam rangka menghidupkan kembali gairah UMKM, termasuk ultra mikro bantuan modal usaha dan kita tambah bantuan sarana prasarana serta dengan mengandeng Bank untuk membantu modal usaha mikro,” ungkapnya

Ahmad Sulhan Sitompul menegaskan, apapun yang mereka rencanakan tidak akan dapat terlaksana bila hanya mereka yang berjuang. Mak untuk itu perlu dukungan dari masyarakat untuk memenangkan mereka pada Pemilihan wali kota dan Wakil walikota Sibolga pada 9 Desember 2020 ini.

“Untuk itu kami memohon doa dan dukungan ari bapak ibu semua, khusunya masyarakat Kota Sibolga, pilihlah kami Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan didampingi (ASSED) Nomor dirut 3, untuk dapat menjadikan Kota Sibolga yang Nyaman, Sejahtera dan Transparan,”pungkapnya.

Pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota Sibolga, Drs. H. Ahmad Sulhan Sitompul dan Edward Siahaan didampingi (ASSED) Nomor Urut 3 membagikan bantuan alat tangkap ikan kepada penjaring salam si Kota Sibolga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.