Darwin Pohan Sosok Yang Bersahabat dan Dekat Dengan Karyawan

  • Whatsapp

Sinarlintasnews.com |Sibolga – Bakal calon (Balon) Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan, sekaligus yang kini masih aktif menjabat Kepala Urusan Pusat Penelitian Kelapa Sawit (KAUR PPKS) Medan, PT Perkebunan Nusantara IV (Perusahaan Plat Merah), sosoknya dikenal sangat bersahabat dan dekat dengan karyawan.

Hal itu diakui oleh salah seorang karyawan PT Perkebunan Nusantara IV, Ngantiono.

Menurut Ngantiono, Darwin Pohan dikenal sebagai sosok pemimpin yang mau berbaur dengan karyawan lainnya, bahkan hampir tidak ada sekat antara pemimpin dengan bawahan.

“Pak Darwin Pohan ini tak pernah merasa kalau dia sebagai pimpinan, masih mau berbaurlah dengan karyawan. Tapi dengan hal tertentu, kita ya menghargai juga,” kata Ngantiono.

Diapun menjelaskan perjalanan karir Darwin Pohan, yang memulai semua dari bawah hingga sekarang menjadi KAUR PPKS Medan dan Marihat Siantar.

“Pak Darwin itu datang ke sini, bisa dikatakan dari nol, dia kemari nginap di salah satu rumah pimpinan di sini, dan diapun waktu itu tinggal di gudang, ketika itu diterima jadi pegawai dan menjadi driver di sini,” terang Ngantiono.

Sejalan dengan waktu, karir Darwin Pohan naik secara bertahap, dan sekarang diangkat menjadi karyawan Pimpinan Staf di Marihat, dia menjadi penanggung jawab URT di Marihat.

“Kemudian, tahun berganti tahun, diapun diangkat menjadi Kepala Urusan Rumah Tangga (KAUR) membawahi Marihat Siantar. Sampai sekarang, Darwin Pohan menjabat KAUR PPKS Medan dan Marihat ini,” ungkap Ngantiono.

Ngantiono juga mengapresiasi Darwin Pohan yang berhasil membawa klub sepak bola dan menjuarai di Tournament Union Cup di Pematangsiantar.

Lanjut Ngantiono, Darwin juga sering bercerita tentang keinginannya membangun kampung halaman dengan mencalonkan diri menjadi Wali Kota Sibolga.

“Dia ingin pulang kampung ke Sibolga untuk mencalon wali kota dan membangun Kota Sibolga sebagai tanah kelahirannya, itu sebenarnya cita-cita beliau,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *