Rumah Manager PT. Nauli Sawit di Sibuluan Nalambok Terbakar

  • Whatsapp
Pemadam kebakaran saat rusaha memadamkan api

Sinarlintasnews.com | Tapteng – Kebarakan terjadi di komplek perumahan Sibuluan nalambok tepatnya di blok C nomor 9, Kelurahan Sibuluan Nalambok, kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah.  Kabakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi dalam keadaan ditinggal pemiliknya sempat membuat tetangga panik dan berusaha untuk menyelamatkan barang-barang berharga milik mereka, karena posisi rumah masih saling berdempetan.

Bacaan Lainnya

Pemadam kebakaran saat rusaha memadamkan api

“Tadi sekitar pukul 11.30 WIB terlihat ada gumpalan asap hitam tebal dari dalam rumah, kemudian terlihat api dan kamipun langsung menghubungi pemadam kebakaran,” ujar Rosalina Panjaitan tetangga Akiong.

Rosalina menjelaskan, rumah tersebut kerap ditinggal pemiliknya yang bernama Akiong Manager PT. Nauli Sawit dan hanya sekali dalam sepekan datang dan tidur dirumah tersebut.

“Jarang kali orang itu disini, hanya 1 kali seminggu, biasanya setiap hati saptu dan Minggu orang itu uda pigi,”ujarnya.

Beruntung pihak pemadam Kebakaran Tapteng gerak cepat dan tiba dilokasi kejadian. Namun pihak Damkar sempat kesulitan karena rumah dikunci dengan terali besi, sehingga pihak Damkar dibantu Satpol PP melakukan jebol paksa pintu.

Pemadam kebakaran mendatangkan sebanyak 5 unit kenderaan pemadam yang terdiri dari 2 unit tangki pemadam dan 2 unit tangki air dari Tapteng dan 1 unit mobil pemadam dari Pemko Sibolga.

“Begitu kita dapat informasi, kita langsung bergerak cepat dan melakukan pemadaman, kita juga harus menjebol paksa pintu dengan kampak karena terkunci, karena api didalam sudah membesar,” jelas J Nainggolan Kasi Ops Satpol PP Tapteng.

Nainggoaln menjelaskan, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara berasal dari korslet listrik (arus pendek listrik) dan menimbulkan percikan api.

“Apu kita duga akibat arus pendek listrik. tidak ada korban jiwa, namun seluruh barang-barang perabotan dan plafon dalam rumah ludes terbakar. Kerugian diperkirakan hingga puluhan juta rupiah,” jelasnya.

Pantauan dilokasi kejadian, Personil Polres Tapteng dan Personil Polres Sibolga, juga turut membatu memadamkan api. (Asarudi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.